blank
Ketua RT dan warga RT 05 RW X Aspol Sendangmulyo, Kota Semarang berfoto bersama usai menggelar halal bihalal tahun 1444 Hijriah, Minggu (14/05/2023). Foto : Dok Warga.

SEMARANG (SUARABARU.ID) -Untuk semakin memperkuat silahturahmi dan meningkatkan rasa syukur serta menjaga kerukunan, warga RT 05 RW X Aspol Sendangmulyo, Kota Semarang menggelar halal bihalal tahun 1444 Hijriah, Minggu (14/05/2023).

Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang cukup melekat di masyarakat Indonesia. Tradisi ini umumnya dilakukan setelah lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha.l di lingkungan kampung-kampung.

Halal Bihalal yang diselenggarakan di Balai RT 05 tersebut, berlangsung hangat dan penuh dengan rasa kekeluargaan. Dihadiri pula oleh Ketua serta perangkat RW X Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang serta para senior dan sesepuh mantan warga Aspol Sendangmulyo.

Pada kesempatan itu, melalui kegiatan halal bihalal ini, Ketua RT menghimbau warga untuk saling mengikhlaskan diri bermaaf-maafan dengan seluruh warga dan keluarganya.

“Dengan hati yang tulus ikhlas memaafkan, secara otomatis akan muncul energi positif dan jika energi positif sudah hadir dalam hati kita, maka hati dan wajah kita akan ceria dan berseri seri, yang insyaallah termasuk ke dalam orang orang yang pandai bersyukur,” pesan IPTU Agus Hartanto

Ketua RT 05 juga menyebut, momentum Halal Bihalal ini digelar, sekaligus untuk saling bersama-sama meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antar warga RT 05 Aspol Sendangmulyo Semarang.

Usai acara, Agus Hartanto berpesan mengajak warganya, untuk menjadi pelopor kerukunan warga dengan selalu menerapkan Senyum Sapa Salam.

Absa