blank
Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menghadiri gelaran 'Pak Rahman' di Gereja Isa Al Masih, Tanggungrejo RW 5, Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Senin (15/5/2023). Foto: Hp
SEMARANG (SUARABARU.ID) – Setelah berhasil menjaga inflasi dan ketahanan pangan melalui program ‘Pak Rahman’ atau Pasar Pangan Rakyat Murah dan Aman selama Ramadan dan Idul Fitri, Pemerintah Kota Semarang melanjutkan program positif tersebut di rumah-rumah ibadah.
Terbaru, Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menggelar ‘Pak Rahman’ di Gereja Isa Al Masih, Tanggungrejo RW 5, Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Senin (15/5/2023). .
“Selain di kelurahan dan kecamatan, Pak Rahman kali ini merambah ke tempat ibadah, hari ini di gereja nantinya juga akan di masjid-masjid dan pura. Ini untuk pemerataan pada masyarakat,” ungkap mbak Ita, sapaan akrab Walikota Semarang ini
Dirinya berharap dengan menyelenggarakan Pak Rahman di tempat ibadah ini, nantinya akan terjalin kekompakan dan gotong-royong antarumat beragama.
“Ini menjadi tugas pemerintah untuk bisa melayani warga tidak hanya bidang agama di tempat ibadah saja tapi juga untuk memakmurkan umat,” imbuhnya.
Sebelumnya selama Ramadan lalu, pihaknya telah melakukan uji coba program Pak Rahman di dua masjid yakni di Kemijen dan Mijen. Saat itu penyelenggaraan Pak Rahman memperoleh minat cukup tinggi dari jamaah masjid.
Sehingga pihaknya menginstruksikan kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan agar melanjutkan program di tempat-tempat ibadah seusai lebaran.
”Pak Rahman ini akan terus berjalan sampai bulan Juni, ini ada di gereja, masjid, pura dan klenteng juga bila kegiatan ini dibutuhkan,” terang mbak Ita.