blank
Cahya Fitriani Agustin. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tidak mudah meraih IPK 4.00 dengan masa tempuh kuliah 3,5 tahun. Namun hal itu sudah dibuktikan oleh Cahya Fitriani Agustin. Berkat perjuangannya yang gigih, perempuan kelahiran Semarang, 8 Agustus 2001 itu berhasil lulus tercepat sebagai sarjana Psikologi dari Fakultas Psikologi Universitas Semarang dengan predikat cumlaude dalam Wisuda Ke-65 USM, baru-baru ini.

“Alhamdulillah saya bisa menuntaskan kuliah lebih awal serta bonusnya menjadi wisudawan terbaik. Ini semua berkat usaha keras dan doa orang tua,” kata Cahya.

Selama kuliah, putri dari pasangan Sugeng Utomo dan Sulastri (almarhumah) itu menorehkan berbagai prestasi di antaranya juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Tingkat Nasional Edurasia 2022, penghargaan sebagai Highest Watch Time Award dan Most Viewed Video Award pada International Nusantara Poetry Video Competition.

Perempuan yang gemar berenang itu pernah bergabung di Unit Kegiatan Mahasiswa Pusat Informasi dan Layanan Konseling Universitas Semarang (UKM Pilus USM). Dari pengalamannya itu dia mendapatkan banyak pengalaman.

”Selama kuliah, dosen USM sangat baik, karena membantu mahasiswa yang kesulitan dalam menangkap materi atau menyelesaikan tugas akhir. Infrasturuktur yang disediakan USM juga memadahi,” ujarnya.

Cahya mengungkapkan, setelah lulus, dia akan melanjutkan bisnis almarhumah ibunya yakni berdagang buah. Setelah itu dia akan melanjutkan lanjut ke program magister.

”Saya bisa lulus dengan hasil yang bagus ini tidak lepas dari doa orang tua. Selain itu juga selalu mengerjakan tugas tugas kuliah dan mengikuti kegiatan lain seperti seminar,” ungkapnya.

Wisudawan yang mengidolakan Nike Ardilla itu berpesan kepada mahasiswa untuk tetap semangat dan tidak mudah menyerah.
”Pesan saya untuk adik tingkat agar tetap semangat serta jangan mudah menyerah karena keberuntungan itu akan datang apabila kita tekun dan selalu belajar,” tandas Cahya.

Muhaimin