blank

SUARABARU.ID Sebanyak 181 mahasiswa Profesi Ners Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) Unissula ikuti sumpah ners ke- 14, Sabtu (13/5/2023). Hingga kini Keperawatan Unissula memiliki lulusan ners 1340. Diselenggarakan di Auditorium Kampus Kaligawe, prosesi sumpah dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPW PPNI Jawa Tengah, Ns Kurnia Yuliastuti SKp MKep.

Dekan Keperawatan Unissula Iwan Ardian SKM MKep mengungkap bahwa lulusan ners kali ini adalah lulusan yang istimewa. “Karena Anda lulus di S1 Keperawatan dari program studi unggul. Anda menyelesaikan studi di profesi ners yang sudah terakreditasi unggul. Yang hebatnya lagi Anda berada di universitas yang terakreditasi unggul. Sedikit sekali institusi keperawatan yang terakreditasi unggul,” ungkapnya.

Pihaknya juga menekankan bahwa kualitas yang dimiliki oleh perawat lulusan Unissula tidak didapat dari lulusan lain. “Karena kalian adalah perawat sunnah. Spiritualitas yang unggul yang lahir dari institusi unggul, dan yang paling penting adalah kita unggul dalam memberikan pelayanan keperawatan berbasis syariah. Tidak ada di Indonesia bahkan dunia, hanya di Unissula,” lanjutnya.

Sehingga dirinya berpesan lulusan ners harus siap untuk bekerja di bumi Allah manapun. “Karena kalau Sultan itu sudah ada di dalam diri kalian, kalian akan menjadi pribadi-pribadi yang agung, pribadi yang berakhlaqul karimah,” jelasnya.

Dalam pungkasan sambutan, Iwan Ardian menyampaikan Keperawatan Unissula akan segera membuka program Magister Keperawatan dan Spesialis Keperawatan.

Wakil Dekan I Keperawatan Unissula Ns Sri Wahyuni MKep SpKep Mat menyampaikan  angkatan ke- 14 lulus uji kompetensi ners 99%. Dan seluruh lulusan langsung penempatan kerja. Diantaranya 42 di RS Arab Saudi, 41 orang di RS Sari Asih Corporate, 61 orang di RS Keluarga Sehat Harapan Pati, 16 orang di RS Awal Bros Group. Selebihnya di RS daerah masing-masing dan juga melanjutkan pendidikan.