blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Pimpinan Daerah Aisyiyah ( PDA) Jepara memulai Musyawarah Daerah( Musyda) hari ini, Sabtu, 13 Mei 2023 di kompleks perguruan Muhammadiyah Mayong Jepara.

Ketua panitia Musyda Aisyiyah, Umi Kultsum menegaskan, acara yang dihelat di Mayong ini menjadi peristiwa bersejarah bagi Aisyiyah dalam menyusun visi misi mulia Aisyiyah lima tahun ke depan yang lebih strategis

Lebih lanjut disampaikan, Musyda kali ini menyampaikan laporan program yang telah dijalankan, kedua menyusun program strategis 5 tahun yang akan datang serta memilih pimpinan daerah Aisyiyah Jepara. Ada 27 calon pimpinan Aisyiyah Jepara yang kemudian pada hari kedua memilih 9 Perempuan hebat.

blank

“Musyda Aisyiyah kali ini mengambil tema yaitu “Perempuan berkemajuan Mencerahkan peradaban bangsa”. “Tema ini sangat inspiratif”, ujar Umi Kulsum.

Musyda Aisyiyah Jepara resmi dibuka oleh ketua PDA Jepara, Hj. Sugiarti. Dalam sambutannya ketua PDA Jepara mengucapkan terimakasih kepada tuan rumah dan menyampaikan tantangan ‘Aisyiyah ke depan. Diantaranya adalah berupa kaderisasi. Dimana Aisyiyah Jepara menghadapi kondisi anak-anak yang terlahir dari keluarga ‘Aisyiyah pada bekerja di luar kota.

“Mereka sudah merasa nyaman dengan pekerjaan yang kemudian mereka tidak kembali ke kampung halaman. Inilah tantangan yang perlu didiskusikan secara intens di Musyawarah Daerah pada kesempatan ini”, ujar Hj. Sugiyarti.

Hadepe – H. Akhmad Faozan