blank
Senam sehat bersama secara massal digelar di depan Kantor Bupati Wonogiri, dalam memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonogiri Ke-282 Tahun 2023.(Dok.Polres Wonogirti)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Senam sehat bersama secara massal, Jumat (12/5), digelar di depan Kantor Bupati Wonogiri. Olahraga yang diprakarsai tiga pilar oleh jajaran TNI, Polri dan Pemkab ini, dilakukan dalam ikut memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Wonogiri Ke-282 Tahun 2023.

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP Anom Prabowo, menyatakan, Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah tampil memimpin olahraga bersama yang melibatkan ratusan peserta tersebut. Kegiatan olahraga massal ini, menghadirkan sejumlah instruktur dari sanggar senam.

Juga melibatkan jajaran Forkompimda seperti Dandim Letkol (Inf) Deny Octavianto bersama personel TNI Kodim 0728, Kapolres beserta para insan Bhayangkara, Sekda Haryono bersama para pimpinan dan aparat dari dinas instansi.

Ikut hadir Kepala Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Wonogiri, masing-masing beserta staf, dari perwakilan Ormas dan warga masyarakat di Wonogiri.

Senam bersama ini, dilaksanakan sebagai bentuk nyata untuk mewujudkan jalinan sinergitas jajaran TNI, Polri, Pemerintah Daerah bersama jajaran Forkompimda. Tujuannya, untuk gerak badan menyehatkan jasmani, dan membangun soliditas melalui sinergitas kebersamaan, dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di Wonogiri yang kondusif.

Bupati Wonogiri yang diwakili Sekda Haryono, menyatakan, senam bersama sinergitas TNI, Polri dan Pemkab Wonogiri ini, akan dirutinkan secara periodik sebagai sarana mewujudkan kebugaran jasmani. Penyelenggaranya, kali ini Pemkab Wonogiri. Kemudian untuk waktu berikutnya digilir penyelenggaranya Polres dan kemudian kelak Kodim.

Bambang Pur