Babinsa Serda Suyanto (kanan) dari Koramil-23 Karangtengah Kodim 0728 Wonogiri, memimpin kerja bakti gotong royong bersama pamong desa dan masyarakat, membangun jembatan di ruas jalan tembus antarprovinsi.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Babinsa Serda Suyanto dari Koramil 23/Karangtengah Kodim 0728 Wonogiri, tampil memimpin kerja bakti gotong royong membangun jembatan di ruas jalan tembus antarprovinsi. Itu dilakukan bersama pamong desa dan masyarakat.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, lokasi pembangunan jembatan tersebut berada di Dusun Nampu RT 02/RW 05 Desa Purwoharjo, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Berada pada akses jalan menuju ke Dusun Parang, Desa Petung, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Tampilnya Babinsa memimpin kerja bakti gotong royong membangun jembatan tersebut, menjadi bentuk kepedulian dalam ikut membantu dan meuwjudkan sarana prasarana (Sapras) infrastruktur guna kepentingan masyarakat.

Juga untuk menumbuhsuburkan budaya gotong royong di masyarakat. Membantu kesulitan masyarakat, sekaligus sebagai langkah pembinaan teritorial dan membangun wilayah yang kondusif.

Melalui pembangunan jembatan tersebut, diharapkan dapat memperlancar akses hubungan darat, utamanya di wilayah tapal batas Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim). Juga untuk sarana membangun semangat kebersamaan dan kekompakan dalam bergotong royong. Yang itu menjadi cerminan warga masyarakat, untuk saling peduli membantu mewujudkan Sapras demi kepentingan umum secara bersama-sama.

Bambang Pur