blank
MENDAFTAR - Bacaleg PDI Perjuangan Kota Tegal, mendaftarkan diri ke KPU Kota Tegal. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tegal, menargetkan memperoleh 13 kursi di DPRD Kota Tegal pada pemilihan legislatif 2024 mendatang.

“Komandante bintang dua yang ada di PDI Perjuangan kita targetkan 13 kursi di DPRD Kota Tegal,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, H Edy Suripno SH MH usai menyerahkan berkas pendaftaran di KPU Kota Tegal, Kamis (11/5/2023).

Dari DPC PDI Perjuangan Kota Tegal telah mendaftarkan calon anggota legeslatif untuk mengikuti Pemilu 2024 mendatang. “Berdasarkan pemeriksaan administratif dari KPU Kota Tegal, Alhamdulillah untuk persyaratan administrasi dinyatakan komplit dan dinyatakan lengkap sehingga tidak ada revisi,” ujar Edy Suripno.

Edy Suripno yang akrab disapa Uyip juga bersyukur, pasalnya sebagai partai dengan Nomor urut 3, mendaftar di KPU juga urutan ke 3, datang ke KPU pukul 3 sore. “Dan juga kita punya hattrick 3 kali menang,” kata Uyip.

Waktu sebelumnya, Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kota Tegal juga telah mendaftarkan 30 bakal calon anggota legeslatif di KPU Kota Tegal

Ketua KPU Kota Tegal Elvy Yuniarni menyampaikan, hari ini Kamis (11/5/2023) Partai Nasdem merupakan partai ke dua dan PDI Perjuangan partai yang ke tiga sudah mendaftarkan Bacaleg nya ke KPU Kota Tegal dihari ke 10 dibuka. KPU sendiri membuka pendaftaran Bacaleg sejak tanggal 1-14 mei 2023.

Sutrisno