Petugas Polres Kebumen dan Polsek Karanganyar mendatangi lokasi kejadian lelaki meninggal di rumah kos di Kelurahan Plarangan, Kecamatan Karanganyar, Kamis 11/5.(Foto:SB/Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Seorang lelaki asal Karanggayam ditemukan meninggal dunia di sebuah rumah kos di Kelurahan Plarangan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Kamis (11/5).

Pria tersebut diketahui bernama Tri Harsono (49), warga Desa Kajoran, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen. Dia ditemukan meninggal dunia sekitar Pukul 10.30 pada Kamis 11/5.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasi Humas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, petugas tidak menemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban saat polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Berdasarkan sejumlah bukti dan data di lapangan, kuat dugaan korban meninggal bukan karena tindak pidana. Melainkan karena penyakit yang diderita korban,”jelas AKP Heru Sanyoto.

Keterangan tersebut juga diperkuat dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan oleh petugas Puskesmas Karanganyar yang ikut mendatangi lokasi kejadian.

Dari penuturan salah satu saksi, korban pertama kali ditemukan dalam posisi tertelungkup di pintu kamar mandi rumah kos. Saat itu korban sudah tidak merespons saat dibangunkan oleh saksi. Korban hanya mengenakan celana dalam dan handuk berwarna merah ditemukan berada di dekatnya.

“Dugaan kuat, korban saat itu akan mandi lalu terjatuh tepat di pintu kamar mandi. Lalu kepala membentur lantai keramik,”terang AKP Heru.

Salah satu anggota keluarga korban menjelaskan kepada polisi, Tri Harsono sempat mengeluh sakit pada bagian dada. Selama ini korban tinggal sendirian di rumah kos. Pihak keluarga telah menerima kejadian tersebut. Jenazah hari itu juga telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Komper Wardopo