blank
Kader DPC PDIP Kota Semarang menggelar pawai arak-arakan longmarch ke Gedung KPU Kota Semarang dalam rangka pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024, Kamis (11/5/2023).. Foto: DPC PDIP Kota Semarang

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang dengan long march kirab budaya dari Jalan HOS Cokroaminoto menuju kantor KPU di Gedung Pandanaran, Jalan Imam Bonjol, Kamis (11/5/2023).

Arak-arakan kirab budaya ini dilakukan oleh puluhan anggota DPC PDIP Kota Semarang berikut serta para pengurus struktural dan para bakal calon legislatif.

Kirab budaya dipimpin oleh ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) bersama Sekretaris DPC, Kadarlusman. “Kami menggelar kirab budaya dengan berjalan kaki yang diiringi pula dengan orasi, jathilan, barongsai, hingga ikon partai yakni berupa patung banteng,” kata Ketua DPC PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Dalam orasi kirab budaya juga disampaikan visi misi dari PDIP yang ingin membawa Kota Semarang menjadi lebih baik lagi. Bahkan ikon-ikon yang ikut terlibat dalam kirab budaya menandakan persatuan budaya dan keragaman yang ada di Kota Semarang.

Sesampainya di Kantor KPU Kota Semarang di Gedung Pandanaran lantai 5, hanya 15 orang saja yang diperbolehkan masuk kedalam ruangan pemberkasan dan diterima langsung oleh Ketua dan anggota KPU Kota Semarang.