blank
Bakal Calon Legislatif dari PDIP Jateng menggelar pawai budaya dalam rangka pendaftaran ke KPU Jateng, Kamis (11/5/2023). Foto: DPD PDIP Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 850 kader PDIP yang terdiri dari bacaleg dan kader menggelar pawai kebudayaan mengiringi pendaftaran calon legislatif (caleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Kantor KPU Jateng, Jalan Veteran, Kota Semarang, Kamis 11 Mei 2023.

Sekretaris DPD PDIP Jateng Sumanto mengatakan, arak-arakan membawa 850 peserta pawai. “Sebagian besar dari milenial, cantik-cantik, ganteng-ganteng, termasuk penari. Calon-calon legislatif ikut bersama mereka dari DPD ke sini,” pungkas Sumanto.

Puluhan penari yang berasal dari Sanggar Pelangi Ngesti Budaya asal Kabupaten Karanganyar tersebut telah siap sejak pukul 14.00 WIB di Kantor KPU Jateng. Sekitar pukul 16.00 WIB, peserta pawai termasuk bacaleg datang dan penari menyambut mereka dengan tarian bertajuk Kridhaning Jurit.

Tak hanya sekadar tarian, Kridhaning Jurit membawa filosofi partai banteng ini dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Dengan membawa properti watang dan gendewa (panah), puluhan penari tersebut menari dengan energik dan antusias.