blank
AKBP Catur Cahyono W,SIK.MH tengah diambil sumpah untuk menduduki jabatan Wakapolresta Surakarta  dalam upacara dipimpin Kapolresta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.Msi di Mapolresta setempat, Kamis (11/5). Foto: Bagus Adji

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – AKBP Catur Cahyono W,SIK.MH menjabat Wakapolresta Surakarta, dengan ditandai penyerahan tugas dan jabatan dalam upacara yang dipimpin Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi, SIK, MH, Msi di Mapolresta, Kamis (11/5/2023).

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi dalam amanatnya mengatakan, pergantian pejabat dalam organisasi merupakan hal yang wajar dan harus dilakukan. Tujuannya untuk memperluas pengalaman dan wawasan tugas bagi yang bersangkutan.

“Di samping itu juga untuk meningkatkan dinamika organisasi demi terpeliharanya kinerja yang merupakan bagian dari program pembinaan, baik dibidang organisasi maupun bidang personel,” kata Kombes Iwan.

Kapolresta mengingatkan, Surakarta merupakan barometer nasional dalam bidang apa pun baik keamanan, politik, ekonomi, dan budaya. Setiap gejala sosial yang muncul dan berdampak negatif perlu penanganan cepat dan tepat, sehingga tidak terjadi bentuk gangguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat.

“Karena itu kepada pejabat baru yang oleh pimpinan dipercaya untuk memangku jabatan di Polresta Surakarta sebagai Wakapolresta Surakarta, agar bisa cepat menyesuaikan diri dengan situasi yang berkembang saat ini,” tandasnya.

AKBP Catur sudah menjabat dua kali sebagai Kapolres yaitu di Ponorogo dan di Batu sehingga sudah tidak diragukan lagi kinerjanya untuk melaksanakan tugas sebagai Wakapolresta Surakarta.

Secara terpisah dari Humas Polresta Surakarta diperoleh keterangan AKBP Catur Cahyono W,SIK.MH yang kini menjabat Wakapolresta Surakarta merupakan Akpol Lulusan 2002.

Sedangkan pejabat sebelumnya yang digantikan yakni Kombes Pol  Gatot Yulianto, SIKm MHP saat ini memangku tugas menjadi Kapolresta Pangkal Pinang Polda Bangka Belitung.

Bagus Adji