blank
Prajurit TNI dari Koramil-14 Jatisrono Kodim 0728 Wonogiri, tampil memimpin karya bakti membangunkan jamban sehat untuk warga tidak mampu di Dusun Pencil, Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Personel TNI Koramil-14 Jatisrono Kodim 0728 Wonogiri, tampil memimpin karya bakti gotong royong membuat jamban sehat untuk membantu warga tidak mampu. Ini dilakukan sebagai upaya membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Danramil-14/Jatisrono Kapten (Inf) Hengky Nurchayadi melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, Rabu (10/5), mengatakan, program jambanisasi untuk warga tidak mampu merupakan pelaksanaan program dari komando atas.

Sasaran warga tidak mampu yang dibangunkan fasilitas jamban, adalah Darman penduduk Dusun Pencil, Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri. Diutamakan untuk warga tidak mampu dengan kriteria penghasilannya di bawah rata-rata UMK dan belum memiliki jamban.

”Ini merupakan salah satu bentuk konkret pembinaan teritorial (Binter) melalui program Bakti TNI, dalam rangka pembinaan demi tewujudnya ketahanan wilayah,” jelas Danramil-14 Jatisrono Kapten (Inf) Hengky Nurcahyadi.

Proses pembuatan jamban sehat tersebut, dikerjakan oleh anggota Koramil 14/Jatisrono Kodim 0728/Wonogiri bersama warga masyarakat setempat. Ini demi mewujudkan semangat kebersamaan dan gotong-royong serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Darman, penerima bantuan jamban, menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian bantuan jamban sehat untuk keluarganya.

Bambang Pur