blank
Tersangka mutilasi dan mengecor semen kepada korbannya, Muhammad Husen (28) saat dihadirkan di Mapolrestabes Semarang. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Polisi berhasil meringkus tersangka mutilasi di Semarang pada Rabu (9/5/2023) malam.

Tersangka, Muhammad Husen (28) merupakan karyawan yang bekerja di isi ulang milik korban, Irwan Hutagalung (53) yang tak lain adalah bosnya sendiri.

Husein mengaku sakit hati sehingga tega melakukan perbuatan sadis tersebut. “Saya sakit hati, saya sering dipukuli,” kata Husein dalam konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Rabu (10/5/2023).

Husen mengatakan bahwa dia sering dipukuli bosnya selama bekerja sejak awal bulan puasa kemarin di tempat air isi ulang itu tersebut. “Setiap kesalahan kecil pasti main tangan, marah-marah langsung main tangan,” ujarnya.

Husen juga mengaku jika KTP miliknya ditahan oleh korban, sehingga dia tak berani keluar dari tempat kerjanya tersebut. Selain itu dia mengaku diancam kalau sampai keluar dari kerjaan akan langsung dihabisi.

Menurut Husen, Irwan awalnya bersikap baik saat dirinya pertama kali bekerja di depot air isi ulang.

Husen menyebut dirinya memotong tangan korban karena sering digunakan untuk memukul selama ia bekerja. Kemudian dia memotong kepala korban karena sering mengomel.

Husein tidak menyesali perbuatannya. Husen dengan tegas mengatakan tidak menyesal. Bahkan dia merasa puas.

Dalam kasus ini Husen sementara menjadi pelaku tunggal pembunuhan terhadap korban Irwan di depot air isi ulang di Tembalang Semarang. Husen menghajar kepala korban dengan linggis pada hari Kamis (4/5) malam.

Kemudian pada Jumat (5/5) dini hari memutilasi korban menjadi empat bagian yaitu tangan kanan-kiri, kepala, dan tubuh. Selanjutnya pada Jumat malam ia mengecor korban dengan semen.

Husein juga sempat bercerita kepada penjaga angkringan di sebelah depot, usai memukul kepala korban. Menurutnya, dia melakukan mutilasi saat korban masih dalam keadaan hidup. Hal itu sama dengan hasil autopsi yang dilakukan RSUP dr Kariadi Semarang.

Diketahui, kasus tersebut terungkap setelah jenazah korban ditemukan dalam kondisi dicor dan termutilasi pada Senin (8/5/2023).

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar mengatakan, saat ini Husen ditetapkan sebagai pelaku tunggal atas tewasnya Irwan Hutagalung di Tembalang, Semarang.

“Dari hasil penyelidikan mengerucut kepada pelaku. Pelaku di sini atas nama Muhammad Husen adalah pelaku tunggal,” ungkapnya.

Ning S