blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dewan Pendidikan Jepara (DPJ) melakukan monitoring Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ) dan Asesmen Madrasah, ke sejumlah lembaga Rabu (10/5-2023)

PSAJ adalah istilah ujian akhir bagi lembaga di bawah naungan Dikpora. Adapun Asesmen Madrasah untuk kembaga di bawah naungan Kemenag.

Ketua DPJ Ana Khomsanah bersama anggota melakukan monitoring di empat lembaga yaitu SD N 1 Panggang, SMP N 5 Jepara, MI Al Islam Jepara, dan MTs Masalikil Huda Tahunan.

blank

“Kami melakukan sampling di empat lembaga itu agar merata. Dari Kemenag ada dari MI dan MTs. Kemudian dari Dikpora ada SD dan SMP, ” ucapnya.

Ana menambahkan dari empat lembaga itu, tidak ada kendala berarti. Semua berjalan sesuai SOP. “Kami juga sudah tanyakan ada aspirasi atau kendala dan memang mereka tidak menyampaikan,” jelasnya.

Dalam monitoring di SMP N 5 Jepara, imbuh Ana, ada satu siswa yang mengerjakan soal di rumah dikarenakan sakit. “Kondisi itu selama memang sudah terkoordinasi dengan dinas ya kami tidak mempermasalahkan,” tuturnya.

Adapun di tempat lain, Dia menyampaikan dalam kondisi umum. Semua berangkat. “Beberapa perbedaan itu kalau dijenjang MI dan SD pengawasnya silang antar lembaga. Adapun MTs dan SMP dari guru internal,” ucapnya.

Hadepe – Achmad