blank

SUARABARU.ID Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Semarang menyelenggarakan halal bihalal, Selasa (9/5/2023). Acara yang diselenggarakan di Auditorium kampus Unissula sekaligus tasyakuran 75 tahun YBWSA mengabdi.

Sebagai wujud syukur, Ketua Umum Pengurus YBWSA, Hasan Toha Putra MBA mengesahkan pembangunan kantor YBWSA. Sekaligus pencanangan berdirinya gerbang utama Unissula sebagai kampus birrul walidain. Pencanangan secara simbolis dilakukan dengan memencet tombol sirine secara bersama sama yang dilakukan oleh, Drs Azhar Combo (Pembina YBWSA), Prof Dr Abdul Jamil (Pengawas YBWSA), Hasan Toha Putra dan Prof Dr Gunarto (Rektor Unissula).

Dalam kesempatan itu Hasan Toha juga menyampaikan beberapa hal. Pertama pentingnya memperbaiki niat dalam mengabdi di yayasan. “Perbaiki niat pengabdian kita. Jangan hanya semata-mata untuk hal duniawi. Lakukan itu hanya mengharapkan ridho Allah SWT,” ungkapnya.

Setelah memperbaiki niat, dirinya berpesan untuk meningkatkan rasa kebaktian dan ketakwaan kepada Allah. Jangan sampai ada yang berkhianat dan bermaksiat kepada Allah. Karena maksiat adalah awal dari kehancuran institusi.

Selanjutnya dirinya juga sebagai pengabdi YBWSA dengan tagline berkhidmat untuk kesejahteraan umat. Sehingga harus menjadi pelayan yang terbaik dibidang masing masing. Terakhir adalah untuk meningkatkan rasa ukhuwah diantara pengabdi. “Jangan sampai merasa bahwa unitnya lebih baik dari unit-unit lainnya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyerahkan tali asih pemberangkatan haji bagi pengabdi di YBWSA yang terdiri dari pegawai Pendidikan Dasar, Menengah, Unissula, RSI Sultan Agung, dan RSIGM Pendidikan Sultan Agung.

Halal bihalal juga diisi ceramah yang disampaikan oleh dosen Fakultas Agama Islam Unissula Dr Susiyanto MAg. Dikesempatan yang baik tersebut YBWSA merilis himne dan mars yayasan.

Halal bihalal dihadiri semua jajaran di lingkup yayasan baik pembina, pengawas dan pengurus. Hadir pula para pengabdi dari semua unit, bidang usaha, maupun lembaga di bawah yayasan seperti Unissula, Rumah Sakit Islam Sultan Agung, Pendidikan Dasar dan Menengah, Rumah Sakit Banjar Baru, YBWSA Cabang Kriyan, Batama dll.