blank
Kader PKS Jateng mendaftar ke KPU Jateng naik Ojol, Senin (8/5/2023). Foto: PKS

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Delapan anak muda mendaftarkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menjadi peserta pemilu ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah, Senin (8/5/2023).

Delapan anak muda tersebut merupakan perwakilan BCAD Provinsi Daerah Pilihan Jawa Tengah dan diantar oleh pimpinan Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Jawa Tengah.

Ketua DPTW PKS Jateng, Muhammad Afif, dan Sekretaris DPTW PKS Jateng, Arifin Mustofa, beserta rombongan DPW PKS Jawa Tengah datang dengan menaiki Ojek Online (Ojol) menuju Kantor KPU Jawa Tengah.

Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Muhammad Afif mengatakan, calon- calon yang didaftarkan PKS Jateng tersebut telah melalui berbagai macam tahap.

“Setelah penjaringan, seleksi, dan musyawarah dipilihlah putra-putri bangsa dengan kompetensi terbaiknya untuk didaftarkan menjadi BCAD DPRD Dapil Jawa Tengah,” katanya

Lebih jauh Afif mengatakan, pihaknya siap menyongsong Pemilu 2024 dan telah siap menang 15%. Lebih dari itu pihaknya memberikan porsi lebih besar kepada anak muda, salah satunya dengan memberi nomor urut 1 kepada calon anggota legislatif muda dari dapil Rembang.

Penentuan nomor urut untuk anak-anak muda PKS ini menunjukkan bahwa PKS adalah partai yang terus bertumbuh dan terus beregenerasi.

Afif juga menambahkan, persyaratan administrasi yang harus dipenuhi menunjukkan bahwa menjadi caleg itu komitmen yang tidak main-main. Selain kompetensi yang memadai, berkepribadian yang baik menjadi hal yang penting dalam mengemban amanah dari masyarakat nantinya.

PKS Jateng optimis pada pemilu mendatang akan menang sesuai target yaitu 15%. Target 15% yang menjadi tujuan PKS pada Pemilu 2024 mendatang, terdiri dari 11 DPR RI, 18 Kursi DPRD Provinsi, 239 DPRD Kabupaten/Kota.

Afif juga menegaskan bahwa PKS Jateng terus menyalakan Double Engine. Menurutnya, kunci kemenangan PKS adalah semangat dan kesolidan kader PKS.

Soliditas anggota yang dipadukan dengan semangat juang dari para caleg akan memperbesar peluang kemenangan PKS di Jawa Tengah.

Caleg PKS sebagai mesin politik kedua juga harus terus dipanaskan. Kekuatan calon anggota legislatif, akan memperbesar peluang kita untuk memenangkan 15 persen suara PKS di Jateng,” pungkas Afif.

Senada dengan Afif, Sekretaris DPTW PKS Jawa Tengah, Arifin Mustofa, menyebutkan semua persyaratan yang dibutuhkan untuk pendaftaran ke KPU ini sudah hampir lengkap. Semua dapil sudah ada.

Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan DPTW PKS Jateng selama proses penjaringan dan penyaringan telah memberikan arahan berkelanjutan melalui Bimbingan Teknis Sistem Informasi Pencalonan (BIMTEK SILON) dari KPU kepada struktur PKS di tingkat daerah maupun kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

“Kalau masih ada persyaratan yang kurang, kami terus berusaha untuk melengkapinya sampai batas waktu yang ditentukan. Berkas pendaftaran caleg itu sangat banyak dan berkaitan dengan instansi lain misalnya Rumah Sakit, POLDA, Pengadilan Negeri dan Instansi lainnya. Jadi kami upayakan komunikasi yang intens dengan kordapil untuk kelengkapan berkas tersebut,” katanya.

Hery Priyono