blank
Ketua Pengprov TI Jateng, Master Alex Harjanto berfoto bersama Ketua Pengkot TI Surakarta terpilih, Brillian Noktiluca dan peserta Muskot seusai Muskot TI Surakarta di Hotel Asia pada 7 Mei 2023.

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Brillian Noktiluca terpilih sebagai ketua Pengkot TI Surakarta periode 2023-2027 dalam Muskot Taekwondo Surakarta di Hotel Asia pada 7 Mei 2023.

Brillian terpilih secara aklamasi oleh 41 peserta Muskot yang memiliki SK sah. Dalam penyusunan kepengurusan, Brillian akan didampingi dua anggota yakni Alim Rojaya dan Dr Hakiman MPd.

Pimpinan Sidang, Hassan mengatakan, jalannya Muskot sudah sesuai AD/ART. Ketua terpilih akan menjadi ketua tim formatur didampingi dua anggota akan menyusun kepengurusan Pengkot TI Surakarta periode 2023-2027.

”Kami berharap, di bawah pimpinan Brillian, taekwondo di Kota Solo makin berkembang baik dan berprestasi bagus,” ujar Hassan.

Ketua Pengprov TI Jateng, Master Alex Harjanto mengatakan, Solo gudangnya atlet berprestasi. Hal itu menunjukkan pembinaan di Solo cukup baik.

”Selama ini Solo gudangnya atlet taekwondo. Terpilihnya Brillian sebagai ketua pengkot TI Solo harus bisa membuat pembinaan taekwondo di Solo semakin bagus. Kalau ada perbedaan pendapat itu biasa. Setelah selesai Muskot, semua taekwondoin harus bersatu dan kompak memajukan taekwondo di Solo agar Solo tetap menghasilkan atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Alex.

Menurut Alex, pada PON di Papua, tiga atlet asal Solo menyumbangkan medali perak. Mereka adalah Osanando Naufal Kahirudin meraih perak dari U 74 kg putra, Addekumara Sandi yang meraih perak O 87 kg putra dan Muhammad Hafizh Fachrur Rhozy meraih perunggu perorangan putra dan perunggu beregu putra.

”Sekarang ini Osanando memperkuat tim Indonesia pada SEA Games di Vietnam,” ujarnya.

Sementara itu, Brillian Noktiluca mengatakan, program jangka pendek yang akan dilakukan adalah melakukan pembenahan organisasi, agar manajemen dalam organisasi dapat berjalan maksimal, efektif dan efisien, membuat dan menjalankan sosial media resmi dari taekwondo Kota Surakarta agar tercipta kepercayaan masyarakat terhadap taekwondo melalui media online.

Selain itu juga membuat kegiatan sosial, baik di car free day atau tempat tempat umum yang melibatkan anggota taekwondo Kota Surakarta.

”Program lain adalah mengadakan kegiatan latihan bersama atau try in, di Kota Surakarta dengan atlet – atlet di sekitar kota Surakarta dan
menggandeng sponsor atau mitra bisnis yang tertarik untuk mendukung taekwondo Surakarta dalam bentuk finansial atau dukungan materi lainnya,” ungkapnya.

Muhaimin