blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Program Organisasi Penggerak (POP) 3 Tahun 2023 Gelombang 1 yang berjumlah 120 peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah telah dibuka oleh Ketua Tim POP JSIT Indonesia, Ustaz Suhartono pada 05/05 di Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Hotel Ciputra.

Ketua Tim POP JSIT Indonesia, Suhartono dalam kata mengatakan bahwa Program Organisasi Penggerak (POP) yang digagas Kemendikbud merupakan awal yang sangat baik dari upaya memperbaiki kualitas peserta didik melalui pelibatan yang lebih luas seperti ormas penggerak ini.

“Saya sangat mendukung program yang dicanangkan oleh Kemendikbud. Dengan POP pastinya akan meningkatkan kualitas pendidikan bukan hanya JSIT Indonesia tapi pendidikan di Indonesia,” ungkapnya.

POP 3 tahun 2023 dalam pelaksanaanya dibagi menjadi dua gelombang, yaitu Gelombang 1 dan 2. Gelombang 1 berlangsung dari tanggal 1-14 Mei 2023 secara online dan offline. Demikian juga POP gelombang 2 yang berlangsung di Banyumas yang dimulai pada tanggal 8 Mei ini juga akan dilaksanakan secara online dan offline.

Peserta yang mengikuti POP 3 Gelombang 1 Kelas 1-4 tahun 2023 di Semarang dengan tema Be a Great Coach for Your Student yang bertempat di Hotel Ciputra tersebut dibersamai oleh Trainer Pusdiklat JSIT Indonesia Coach Sapto Sugiharto dan Coach Rosdiana Syamsuddin.

Rosdiana Syamsuddin saat ini menjabat sebagai Ketua Pusdiklat JSIT Sulsel dan Mengelola Yayasan Pendidikan. Dengan mengikuti kegiatan membersamai peserta POP Coaching Hope ini dia berharap akan bertambah knowledge, skill, dan ilmunya bisa banyak bermanfaat untuk ummat dan semakin termotivasi menjadi coach tersertifikasi internasional.

Adapun peserta POP 3 Tahun 2023 Gelombang 1 Kelas 1 adalah: Purdayanti, Yusqi Ulwiyah, Sri Suliyah, Tri Handayani (SDIT Amal Insani Jepara); Ana Scorpiana, Hanifah Aisyah Itsnaini, Elvia Jaza’al Auva, Akhmad Muamar (SDIT Ali bin Abi Thalib Jepara); Mohammad Guntur Saputro, Rahma Elsanti, Siti Alfiatuz Zuhriyah, Agus Nastainun Najib (SDIT Permata Mulia Blora); Laila Nurhidayati, Nurma Yuli Prihantini, Retno Rizqi Hardiningsih, Nurul Hidayah (SDIT Mutiara Insan Cepu Blora); I’ip Purnomo, Asih Dwi Sayekh, Ipung Eny Ustadha, Yulia Vitasari (SDIT Al Ihsan Rembang); Tri Wulan Cahyaningsih, Agustina Lilik R, Wida Rahmawati, Kurnia Hikmawati (SDIT Umar bin Khatab Kudus); Esti Purwanto, Heni Widyastuti, M Dwi Yuliyanto, Bagyo Mulyono (SDIT Hidayah Klaten Utara); Amalia Hidayah, Muhamad Taufik Dian Wahyudi, Nur Syafa’atul Khutmala, Cholipah (SDIT Kota Wali Demak)

Hadepe – Suli