blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta menegaskan Hari Buruh Internasional harus menguatkan kerja sama antara pekerja dan perusahaan. Perlu dibangun kesadaran bersama bahwa pekerja atau buruh adalah aset penting bagi keberlangsungan perusahaan.

Hal tersebut disampaikan saat memimpin apel peringatan Hari Buruh Internasional di Halaman Kantor DiskopUKMnakertrans Jepara, Sabtu (06/05/2023). Hadir dalam acara tesebut Perwakilan Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Serikat Buruh, serta perwakilan buruh

Lebih lanjut Edy Supriyanta menyatakan, pekerja memiliki arti yang sangat penting bagi perjalanan dan eksistensi bernegara. “Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih karena Peringatan Hari Buruh Internasional di Jepara pada tahun ini kembali bisa berjalan sangat kondusif,” kata Edy.

blank
Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta melepas acara jalan sehat Hari Buruh Internasional

Sementara itu Ketua Panitia Murdianto menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk menghindari adanya gejolak ketenagakerjaan seperti aksi unjukrasa secara besar-besaran yang menguras tenaga dan merugikan berbagai pihak. “selain itu untuk menyatukan persepsi dan tujuan organisasi pekerja, pengusaha dan pemerintah,” ujarnya

blank
Apel Hari Buruh Internasional; di Jepara

“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan tercapainya organisasi yang lebih baik, terciptanya kerja yang aman, nyaman dan efisien untuk mendorong produktifitas serta terciptanya hubungan industri yang harmonis dan berkeadilan,” kata Murdianto.

Hadepe