Para prajurit TNI dari Kodim 0728 Wonogiri dan Koramil-24 Puhpelem, bersama perangkat desa dan masyarakat melakukan kegiatan Pra-TMMD.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kodim 0728/Wonogiri kembali akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran (TA) 2023. Lokasinya di Desa Golo, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri.

Agar dicapai hasil yang maksimal, sebelum terlaksananya program terpadu dan lintas sektoral tersebut, Kodim 0728/Wonogiri terlebih dahulu telah mengawalinya kegiatan dengan menggelar Pra TMMD. Harapannya, kelak dapat dicapai hasil yang sesuai target yang ditentukan.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto dan PasiTer Kapten (Inf) Eko Budi Santoso melalui Penerangan Kodim (Pendim) Pelda Indra, mengatakan, kegiatan Pra-TMMD dilakukan dalam upaya mengatasi kendala karena saat ini masih seringnya turun hujan. Juga dalam menyikapi kondisi medan terkait dengan upaya meraih target sasaran pengerjaan fisik agar hasilnya dapat maksimal sesuai dengan yang diharapkan.

Kegiatan Pra TMMD ini, sebagai langkah dalam mencari solusi supaya pencapaiannya nanti bisa tepat waktu dengan hasil yang sesuai target dan berkualitas. Yang pelaksanaannya melibatkan peran perangkat desa dan warga masyarakat. Ini sesuai dengan upaya mewujudkan sinergitas kebersamaan melalui program TMMD terwujud jalinan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kokoh. Utamanya dalam kebersamaan memajukan pembangunan wilayah untuk kesejahteraan masyarakat.

Rakor TMMD

Sasaran pisik program TMMD kali ini adalah membangun rabat jalan blok dengan volume panjang 1.235 M dan lebar 4 M tebal 0,12 M. Juga pembuatan talud dengan volume panjang 6 M tebal 0,70 M dan lebar 5,2 M.

Danramil-24/Puhpelem Kapten (Arm) Agus Setyono, mengatakan, anggota Kodim 0728/Wonogiri bersama dengan warga masyarakat melaksanakan kegiatan Pra-TMMD dengan penuh semangat. Danramil optimis dengan adanya kegiatan awal Pra-TMMD ini, sasaran pisik dapat diwujudkan dengan maksimal dan sesuai dengan alokasi waktu yang ditentukan.

Sementara itu, rapat koordinasi (Rakor) TMMD kemarin digelar di Sekretariat Pemkab Wonogiri. Dihadiri Asisten Sekda Tegug Setiyono, Pasiter Kapten (Inf) Eko Budi Santoso, Kabag SDM Polres Kompol Prawito, Kepala Dinas PMD Antonius, Pasipres Kodim Kapten (Cpm) Suparmin.

Juga hadir dalam Rakor, Camat Puhpelem, Jaiman, Danramil Puhpelem Kapten (Arm) Agus Setyono, Kapolsek AKP Budiyanto, Sekdes Satimo dan aparat dari dinas terkait.

Bambang Pur