Atlet National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Cabang Olahraga Para-Panahan melakukan persiapan Pemusatan latihan atau training center di Lapangan BBRSPDF Prof. Dr. Soeharso Surakarta dalam rangka mempersiapkan diri pada Asian Para Games Hangzhou 2023 dan Perebutan tiket Paralimpiade Paris 2024.  Foto: Dok

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Enam atlet National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Cabang Olahraga (Cabor) Para-Panahan melakukan persiapan pemusatan latihan atau training center (TC)  di Lapangan Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) Prof. Dr. Soeharso Surakarta.

Mereka mempersiapkan diri pada Asian Para Games Hangzhou 2023 dan Perebutan tiket Paralimpiade Paris 2024. Pada Asian Para Games Hangzhou, China, Tim Para-Panahan menargetkan satu medali emas dan satu medali perak.

“Karena sudah mendekati prakompetisi tahap awal perebutan tiket Paralimpiade Paris 2024  di Pilsen, Ceko, persiapan dilakukan dengan mengadakan simulasi uji tanding yang menyerupai pertandingan internasional serta bertujuan bisa menaikan mental dan teknik para atlet dalam bertanding” kata pelatih Idya Putra Harjianto, Kamis (27/4).

Dia mengatakan, enam atlet yang mengikuti Pemusatan Latihan atau Training Center (TC) terdiri atas tiga putra dan tiga putri sudah mulai bulan November Tahun 2022.

Sesuai dengan ketentuan International Paralympic Committee (IPC) / Handbook IPC 2023, lanjut Idya Putra Harjianto, terdapat dua kompetisi yang harus diikuti Tim Para- Panahan Indonesia untuk mendapat tiket Paralimpiade Paris 2024.