Kakanwil Kemenkumham Jateng, Dr. A. Yuspahruddin memberi arahan tugas kepada seluruh UPT di lingkungan Kanwil terkait cuti Hari Raya Idul Fitri 1444 H, secara virtual. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Dr. A. Yuspahruddin memberi arahan tugas kepada seluruh UPT di lingkungan Kanwil terkait cuti bersama libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, secara virtual.

Hadir mendampingi Kakanwil, Kepala Divisi Administrasi, Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Supriyanto, Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar, dan Kepala Bagian Umum Budhiarso Widhyarsono.

Dalam arahannya, Yuspahruddin menyatakan ada beberapa atensi sebelum cuti bersama dilaksanakan. Atensi tersebut antara lain melaksanakan jukrah Sekjen tentang langkah-langkah antisipasi saat cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri, yaitu tertib adminisrasi kantor, pengamanan kantor, sterilisasi ruangan sebelum meninggalkan kantor/ruang kerja.

“Selesaikan tugas-tugas yang waktunya telah ditentukan yang harus diselesaikan sebelum berangkat cuti, dan target kinerja bulan April harus tercapai, jangan sampai terabaikan,” tegas Yuspahruddin, Selasa (18/4/2023).

Ia juga menekankan pentingnya memastikan lingkungan kerja dan rumah aman saat ditinggal mudik. Serta mengingatkan kembali bagi pegawai yang bertugas di Lapas dan Rutan melakukan langkah persiapan antisipasi melonjaknya traffic kunjungan selama Hari Raya Idul Fitri.

“Dalam pelaksanaan tugas di Lapas dan Rutan saya imbau agar memperhatikan lonjakan kunjungan bagi warga binaaan selama Hari Raya Idul Fitri. Selain itu beri layanan yang baik untuk masyarakat yang sedang melaksanakan kunjungan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Yuspahruddin juga meminta kepada seluruh pejabat dan pegawai untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, terutama dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Ia menekankan kesehatan dan keselamatan seluruh pegawai dan masyarakat menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan tugas di lingkungan Kemenkumham Jateng.

Yuspahruddin mengingatkan bahwa open house ditiadakan, tidak mengundang sejawat dan anak buah. Silaturahmi Hari Raya Idul Fitri hanya untuk internal keluarga saja.

Ia mengimbau untuk selalu memperhatikan keamanan dan ketertiban saat berkendara, serta mengutamakan keselamatan.

Ning S