Ketua Umum Forkomas Imanuel Adhi Siswanto Wisnu Nugroho didampingi Wakil Ketua Bidang Sosial Irwan Loekito dan Bidang Humas Forkomas Poltak Sinaga di sela-sela Sarasehan Ngobrol Semarangan di Black Box Jalan Basudewa Kota Semarang, Senin (17/4/2023). Foto : Absa 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sarasehan Ngobrol Semarangan yang digelar Forum Komunikasi Ormas dan LSM (Forkommas) menjelang buka puasa dihadiri ratusan anggota Ormas (Organisasi Masyarakat) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tingkat Jawa Tengah, di Black Box Jalan Basudewa, Kota Semarang, Senin sore (17/4/2023).

Tujuan digelarnya Sarasehan Ngobrol Semarangan itu, menurut Ketua Umum Forkomas Imanuel Adhi Siswanto Wisnu Nugroho, untuk menggali informasi dan masukkan terkait pembangunan, penyakit masyarakat, penegakan supremasi hukum, masalah Kota Semarang dan lain sebagainya tentang perkembangan masyarakat.

“Jadi intinya tentang perkembangan Kota Semarang, dengan memberikan masukan-masukan yang positif dan membangun, sebagai kontribusi kita sebagai LSM dan Ormas kepada pemerintah,” jelas Adhi, sapaan akrab Ketua Forkomas di sela-sela kegiatan.

Kontribusi yang diberikan, lanjutnya, sebagai kontrol sosial terhadap kinerja pemerintah daerah dengan memberikan masukan positif, sehingga bisa masuk ke semua lini masyarakat.

“Jadi Forum Komunikasi Masyarakat ini, kita lebih kepada pendekatan sehingga kita bisa masuk ke semua lini elemen masyarakat,” ungkap Ketua Umum Forkomas.

Aksi Sosial Forkomas

Pada kesempatan itu, Forkomas juga melakukan aksi sosial kepada masyarakat, dengan membagikan makanan gizi tambahan kepada penderita gizi buruk anak (stunting) di 2 kelurahan di Kecamatan Semarang Selatan serta pembagian bingkisan dan THR kepada jajaran pengurus Forkomas dan Pemuda Panca Marga (PPM).