blank
Para pejabat saat menjalani proses pelantikan. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Bupati Kudus Hartopo meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) berupaya memberi pelayanan terbaik pada masyarakat. Hal itu diungkapkannya saat melantik 20 pejabat administrator dan pengawas di Pendapa Kabupaten Kudus, Selasa (18/4).

“Sebagai abdi Negara, panjenengan semua harus berorientasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya mengajak ASN sabar dan ikhlas dalam mengabdi. Hartopo berpesan agar pegawai meniatkan bekerja sebagai ibadah. Dengan semangat itu, pihaknya yakin pelayanan publik di Kabupaten Kudus makin optimal.

“Niatkan pengabdian ini sebagai ibadah. Selalu sabar dan ikhlas, nggih,” pesannya.

Setelah dilantik, pegawai diminta untuk menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru. Inovasi dan gebrakan positif dari pegawai telah dinanti oleh bupati.

“Mutasi ini hal yang biasa, untuk penyegaran. Setelah ini langsung menyesuaikan dengan lingkungan baru,” tandasnya.

Berdasarkan data yang ada, 20 pejabat yang dilantik merupakan pejabat tingkat eselon III dan IV. Beberapa nama diantaranya adalah Rinardi Budiyanto yang menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas PMD.

Rinardi menggantikan pejabat lama yakni Sancaka Dwi Supani dimutasi menjadi Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah. Nama lain diantaranya adalah Rokhis Purwadi sebagai Kabag Prokopim, Sri Suwanti sebagai Kabid Politik Dalam Negeri dan Ormas pada Bakesbangpol, dan Yan Samudro sebagai Sekcam Undaan.

Salah satu pejabat terlantik, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Rokhis Purwadi menuturkan siap menindaklanjuti pesan bupati. Pihaknya yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda menjelaskan akan mengemban amanah sebaik-baiknya.

“Insyaallah saya siap mengemban amanah dan menindaklanjuti arahan bupati,” paparnya.

Ali Bustomi