blank
Sekda Jepara Edy Sujatmiko yang juga Ketua Dewan pengurus Korpri Kabupaten Jepara menyerahkan secara simbolis zakat fritrah anggota Korpri kepada Ketua Baznas Kabupaten Jepara, Sholih

JEPARA(SUARABARU.ID) – Sebagian anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Jepara, menyalurkan zakat fitrah melalui organisasi tersebut, Senin (17/4/2023) pagi, zakat yang dihimpun itu disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara. Hal ini ditandai penyerahan secara simbolis dari Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko, kepada Ketua Baznas Kabupaten Jepara, Sholih. Pada saat yang sama, diserahkan juga hasil pengumpulan infak dan sedekah dari anggota Korpri kepada ratusan penerima.
Edy Sujatmiko menjelaskan, total nilai zakat, infak, dan sedekah (ZIS) yang dihimpun pada bulan Ramadan 1444 Hijriah ini mencapai Rp58,3 juta.
“Kebanyakan menunaikan zakat fitrah di lingkungan masing-masing. Tapi ada anggota yang berzakat melalui Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Jepara. Selain zakat, juga infak dan sedekah,” kata Edy Sujatmiko dalam acara yang dihadiri pula oleh jajaran Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Jepara serta Wakil Ketua Baznas Kabupaten Jepara, Kusdiyanto.
Edy Sujatmiko mengatakan, zakat disalurkan dalam bentuk 152 paket beras masing-masing 2,5 kilogram, serta 714 amplop hasil infak dan sedekah masing-masing Rp75 ribu, disalurkan melalui 29 dinas/instansi.
blank
“Berapapun doisyukuri. Yang berinfak dan sedekah juga ikhlas,” katanya.
Ketua Panitia Akhmad Junaidi mengatakan, zakat dan sedekah dikumpulkan melalui pengiriman surat edaran ke unit-unit Korpri. Sedangkan infak dikumpulkan melalui kegiatan tarawih keliling (tarling) Korpri selama Ramadan 1444 Hijriah.
“Tahun ini tarling Korpri hanya kami gelar 6 kali, tapi hasilnya malah 2 kali lipat dibanding tahun sebelumnya, yakni mencapai Rp16,8 juta,” katanya.
Ditambah Rp42,5 juta hasil yang dihimpun dari edaran zakat dan sedekah, total yang disalurkan menjadi Rp58,3 juta.
Hadepe- Bakopi/S