blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sebagai bagian dari upaya melatih dan melakukan pembejaran dakwah bagi para santri, pada ramadhan tahun ini MBS Ash-Shiddiq SMP Muliya kembali melaksanakan PDL atau Praktik Dakwah Lapangan di Masjid-Masjid 16 April 2023

Santri MBS Ash-Shiddiq melaksanakan dakwahnya di Masjid-Masjid dibawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kalinyamatan, yang terdiri dari Masjid At-Taqwa Kriyan, Masjid At-Taqwa Purwogondo, Masjid At-Taqwa Pendosyawalan serta Masjid At-Taqwa Bandungrejo.

blank

Para takmir-takmir masjid dan jamaah memberi tanggapan positif akan kegiatan ini. Salah satu takmir menyampaikan bahwa adanya kegiatan ini akan menjadi investasi penerus dakwah pada 10 sampai 15 tahun kedepan di wliayah Kalinyamatan.

“Setaraf Sekolah Menengah Pertama (SMP) para santri sudah berani menampilkan atau mempresentasikan dari ilmu yang telah mereka peroleh lewat praktik dakwah lapangan ini dan materi yang disampaikan juga bagus untuk seusia mereka” tegas salah satu takmir.

blank

Suryo Bayu Tirto Aji selaku pembina sekaligus koordinator santri dalam kegiatan Praktik Dakwah Lapangan ini mengatakan, dengan berjalannya kegiatan ini, maka di tahun ramadhan yang akan datang mungkin tidak hanya sekedar meberikan tausyiyah atau kultum namun santri juga siap apabila diberi kesempatan untuk menjadi imam dan berbagai kesempatan yang lain”.

Hadepe – Bayu Suryo Tirto Aji