blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kegiatan buka bersama ( bukber ) yang digagas dan dilaksanakan oleh warga Muhammadiyah Karimunjawa Jepara cukup membawa kesan.

Hal ini diungkapkan oleh ketua pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah ( PCPM) Karimunjawa Makruf Al Amin seusai buka bersama terakhir di bulan Ramadan 1444 H di Masjid at Taqwa dusun Alang – Alang Karimunjawa, Ahad 16/4/2023 M, 25 Ramadan 1444 H.
blank

” Yang menjadi terkesan karena acara bukber ini selain diikuti oleh warga Muhammadiyah Karimunjawa juga dihadiri oleh saudara kita dari NU. Sebuah ukhuwah yang meningkat persatuan dan kesatuan warga Karimunjawa”, terang Makruf Al Amin.

Makruf Al Amin juga menegaskan acara bukber warga Muhammadiyah Karimunjawa akan dilanjutkan kedepannya juga akan ditingkatkan. ” Bukber ini juga akan ditingkatkan dalam bentuk sedekah yang terpenting tali silaturahmi terjalin erat. Dan tadi juga kami semua berpesan nanti di hari raya kita saling menghormati sesama meski ada perbedaan “, imbuh ketua PCPM Karimunjawa.

blank

Acara bukber terakhir ini yang dihadiri oleh warga Muhammadiyah dan NU Karimunjawa ini dihadiri dari unsur PCM Karimunjawa yaitu wakil ketua PCM Karimunjawa, Solikul. Usai bukber dilanjutkan salat magrib berjamaah.

blank

“Saya terkesan sekali dengan bukber ini kami warga Karimunjawa bisa sayuk guyub rukun. Ramadan bisa kumpul dengan saudara, yang tua dan muda bersama semua akrab jadinya “, pungkas Makruf Al Amin.

Hadepe – Makruf Al Amin