blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia Kabupaten Jepara (DPC Patelki Jepara) peringati puncak Pekan Teknologi Laboratorium Medik (Pekan TLM) ke-37 Tahun 2023. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Panti Pelayanan Sosial lanjut Usia Potroyudan Jepara, Senin (17/4).

Dengan mengangkat tema “Bergerak dan Bersinergi Mewujudkan Transformasi Kesehatan”, rangkaian kegiatan meliputi penurunan stunting yaitu screening Hemoglobin pada siswa putri SMP/ SMA yang telah dilaksanakan di seluruh Puskesmas wilayah Kabupaten Jepara pada bulan Februari 2023. Juga kegiatan bakti sosial di Panti Pelayanan Lanjut Usia Potroyudan Jepara.

blank

Syaiful Anwar, STrAK, Ketua DPC Patelki Jepara menyampaikan bahwa bakti sosial yang dilaksanakan dengan kegiatan utama “Patelki peduli dan berbagi” meliputi pemeriksaan POCT, pemberian sembako dan penyuluhan kesehatan yang berkolaborasi dengan Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPKMI).

blank

Kolaborasi dengan lintas organisasi profesi tersebut merupakan wujud komitmen peran Patelki Jepara guna mendukung Pemerintah Kabupaten Jepara dalam menyukseskan gerakan masyarat hidup sehat (Germas).

“Mewakili rekan – rekan Patelki Jepara kami menyampaikan terimakasih kepada pihak panti dan PPKMI Jepara yang telah ikut menyukseskan Pekan TLM 2023 ini”, ujar Syaiful Anwar.

blank

Kepala Panti Pelayanan Sosial Lanjut Usia Potroyudan, Nur Chibtiyah, SH. MM menyambut hangat kedatangan tim Patelki Jepara, “Alhamdulillah pada hari ini kita kedatangan tamu dari Patelki Jepara, yang mengadakan pemeriksaan kesehatan dan pembagian sembako. Kegiatan ini memang sudah sangat kita tunggu – tunggu. Semoga dengan kehadiran Bapak ibu memberikan semangat untuk lansia di panti ini” tuturnya.

blank

Suasana hangat dan penuh tawa terlihat dari Mbah Atemi salah satu lansia yang hampir satu tahun menghuni panti lansia ini. “Matur nuwun mugi – mugi dados amal sae panjenengan, saget ngobati kangene kulo kalih putrane” pungkasnya haru.

Hadepe – Humas Patelki Jepara