blank
Wakil Ketua Umum IV KONI Jateng, Amir Machmud NS, yang juga Ketua PWI Jateng. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Bidang Media dan Humas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI/2023, akan berkolaborasi dengan Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jateng, dalam peliputan event yang dijadwalkan berlangsung 5-11 Agustus 2023.

Wakil Ketua Umum IV KONI Jateng, Amir Machmud NS, dalam keterangannya pada acara Rakor Pra Chief de Mission (CdM) Meeting Porprov Jateng XVI/2023 secara daring, berharap, wartawan peliput event ini, bisa menyebarluaskan informasinya secara lengkap dan akurat.

Menurut dia, kolaborasi peliputan antara Bidang Media-Humas KONI Jateng dengan Siwo PWI ini, sangat penting. Apalagi Siwo merupakan bagian dari Badan Fungsional KONI, yang selayaknya ikut pula menyukseskan kegiatan Porprov 2023, yang digelar di enam kabupaten se-Pati Raya.

BACA JUGA: Pelaksanaan Porprov Jateng 2023 Tinggal Finalisasi

”Bidang Media-Humas KONI Jateng yang mewadai 12 wartawan peliput KONI, harus menempatkan para anggotanya di setiap kabupaten se-Pati Raya, masing masing dua wartawan. Mereka nanti akan diperkuat pula oleh para wartawan Siwo PWI se-Pati Raya,” pinta Amir Machmud, yang juga sebagai Ketua PWI Jateng ini.

Diharapkannya, mereka nantinya akan ditempatkan setiap venue se-Pati Raya, dengan tujuan semua pertandingan dapat ter-cover para wartawan.

Amir juga menginginkan, panitia di daerah bisa menyediakan tempat untuk Press Room, untuk memudahkan koordinasi, serta mencatat update terbaru. Misalnya soal pemecahan rekor Porprov, rekor Nasional dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Pertahankan Kepemimpinan Pasar, SIG Bagikan Dividen Rp 1,65 Triliun

Ditambahkannya, sekitar 2-3 minggu sebelum pelaksanaan Porprov Jateng XVI/2023, pihaknya akan mengadakan pertemuan di Semarang secara offline, dengan pengurus Siwo Jateng, Siwo se-Pati Raya serta 12 wartawan peliput KONI Jateng.

”Kami ingin ada semacam pertemuan dengan kawan-kawan wartawan yang terlibat dalam peliputan Porprov Jateng ini, dengan tujuan untuk menjelaskan tentang konsep peliputan, penempatan wartawan dan lain-lainnya,” tutur Amir.

Sigit Pr