Sekda Jepara Edy Sujatmiko yang juga Ketua Dewan pengurus Korpri Kabupaten Jepara menyerahkan secara simbolis zakat fritrah anggota Korpri kepada Ketua Baznas Kabupaten Jepara, Sholih

JEPARA(SUARABARU.ID)-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko, mengapresiasi para aparatur sipil negara (ASN) di Jepara yang rutin menyalurkan zakat, infak, dan sedekah. melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara. Apresiasi itu dia sampaikan di sela penyerahan simbolis zakat fitrah, infak, dan sedekah (ZIS) dari para anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Jepara yang selama bulan Ramadan 1444 Hijriah. Kegiatan itu berlangsung di Gedung Shima Jepara, Senin (17/4/2023).
“Terima kasih. Berapapun besarnya, yang penting ikhlas,” kata Sekda Edy Sujatmiko yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Jepara.
Di luar ZIS yang dihimpun mengiringi momentum bulan Ramadan, jajaran ASN di Jepara memberi kontribusi terbesar pada ZIS yang dihimpun Baznas Kabupaten Jepara setiap tahun.
“Mayoritas kami himpun dari ASN,” kata Ketua Baznas Kabupaten Jepara, Sholih, yang juga hadir di tempat resebut. Secara rutin, ZIS yang dihimpun Baznas disalurkan kepada delapan asnaf yang berhak atas dana tersebut.
Menurutnya, sepanjang tahun 2021, dana yang dihimpun Baznas mencapai Rp3,47 miliar. Tahun 2022 naik signifikan ke angka Rp6,347 miliar. Sedangkan tahun ini, hingga bulan Maret telah terhimpun Rp1,25 miliar.
Hadepe – Bakopi/S