Ganjar memberikan ucapan selamat, atas pelantikan PW Muhammadiyah dan Aisyiyah Jateng Periode 2022-2027, di Edutorium KH Ahmad Dahlan, UMS, Solo, Minggu (16/4/2023). Foto: hms

SOLO (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah Periode 2022-2027, di Edutorium KH Ahmad Dahlan, UMS, Solo, Minggu (16/4/2023).

Dalam sambutannya, Ganjar menyampaikan apresiasi atas sinergitas PW Muhammadiyah di Jateng. Ganjar sempat menyinggung perbedaan pelaksanaan Idul Fitri yang kemungkinan kembali terjadi di tahun ini.

”Yang penting sama-sama berlebaran, wong ya sudah biasa berbeda. Mudah-mudahan kerja sama yang selama ini terjalin, bisa terus berjalan,” kata Ganjar.

BACA JUGA: 1.100 Pemudik via KM Dobonsolo Turun di Pelabuhan Tanjung Emas

Disampaikan juga, salah satu bentuk sinergi yang diapresiasinya adalah, kehadiran Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), di tengah-tengah erupsi Gunung Merapi, beberapa waktu lalu. MDMC sendiri sudah berpartner cukup lama dengan Pemprov Jateng.

”Untuk Aisyiyah kami sampaikan terima kasih, atas dukungannya terhadap bidang kesehatan luar biasa. Saya ingin ibu-ibu Aisyiyah, untuk membantu kampanye pernikahan dini, yang meningkat selama pandemi,” pintanya.

Ganjar juga menyinggung isu kekerasan anak dan perempuan, yang marak terjadi. Ini, lanjutnya, menjadi pekerjaan rumah bersama.

Hadir dalam acara ini, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Ketua PWM Jateng, Tafsir dan Ketua PWA Jateng, Eny Winaryanti.

Riyan