blank
Anggota Fase berfoto bersama sebelum acara bukber. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Komunitas Anak anak yang tergabung dalam Forum Anak Kota Semarang (Fase), siap menyukseskan peringatan Hari Anak Tingkat Nasional, pada Juli mendatang, yang digelar di Kota Semarang.

Persiapan menyambut Hari Anak itu, diungkapkan saat dilakukan acara buka bersama, di Plaza Hotel, Jalan Setyabudi Semarang, Jumat (14/4/2023).

Hadir dalam acara ini, Titik selaku Kabid Pemenuhan Hak Anak, dan Bambang TM (Dinas Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak/DP3A) Kota Semarang serta Sapto (Yayasan Membangun Generasi Emas/MGE).

BACA JUGA: 1.100 Pemudik via KM Dobonsolo Turun di Pelabuhan Tanjung Emas

Dalam acara yang dipimpin Ketua Fase Dandi, dan Maya mantan Ketua Fase periode lalu yang kini menjadi Pengurus Forum Anak Nasional itu, digelar sharing dan diskusi antara pengurus Fase.

Pasa kesempatan yang sama, Sapto berharap, Fase bisa menjadi wadah anak-anak Kota Semarang, dalam membangun komunitas yang baik.

”Anak-anak Fase memiliki tugas dan peran sebagai agen perubahan di lingkungannya. Mari kita dukung pergerakan Fase di Kota Semarang, untuk bisa mewujudkan Semarang sebagai Kota Layak Anak (KLA),” terang dia.

Hal ini juga sesuai arahan Wali Kota Semarang, Ir Hj Hevearita Gunaryanti Rahayu MSos, yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas KLA. Wali Kota berharap, dapat meraih predikat Utama dalam Evaluasi KLA 2023.

Riyan