blank
Pengurus KONU bersama para yatama.

JEPARA (SUARABARU.ID)- KONU ( Komite Olahraga Nahdlatul ulama), sebuah lembaga bentukan PCNU yang bergerak di bidang olahraga mengadakan santunan yatama di Masjid Jami’ Raudlotul Falah Sekuro kabupaten Jepara, Kamis (13/42023).
Kegiatan tersebut dalam rangka sosialisasi program KONU dalam menggali dan mengembangkan talenta-talenta olahraga warga Nahdliyyin.

blank
Pemberian santunan untuk para yatama.

 

Hadir dalam acara tersebut Ketua KONU, Waskito didampingi jajaran pengurus, Makruf, Saifur Rahman, dan Dwi Susanto, serta pengurus masjid Raudlotul Falah, Fatayat NU desa Sekuro, serta jamaah pengajian jelang buka puasa.

Waskito menuturkan bahwa KONU dilantik PCNU saat Kemah Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022 di Taman Tirta Samudra Bandengan Jepara mempunyai tugas untuk mewadahi talenta-talenta olahraga kaum Nahdliyyin agar dapat dikembangkan menjadi pemain-pemain profesional.

“NU itu besar, banyak olahragawan-olahragawati dari kaum Nahdliyyin yang potensinya belum berkembang maksimal. Oleh karena itu, KONU hadir untuk menggarap olahraga kaum Nahdliyyin dengan mengadakan pembinaan terstruktur dan berkelanjutan. Misalnya ada Liga Santri, tapi pemainnya nggak jelas, dadakan dari pesantren tertentu. Ini salah satu garapan kami. Demikian juga olahraga lainnya”, tegas Waskito.

Lebih lanjut ia berharap agar melalui sosialisasi ini masyarakat semakin kenal dengan KONU sehingga dapat mengembangkan bakat-bakat olahraga dan bergabung dengan KONU.

Kegiatan sosialisasi program KONU yang dikemas dalam acara Buka Bersama dan Santunan Yatama disambut positif oleh jamaah masjid Raudlotul Falah Sekuro Jepara. Beberapa yatama yang mendapatkan santunan merasa bangga karena potensi olahraga yang mereka miliki kelak bisa disalurkan melalui program KONU.

” Semoga program KONU benar- benar dapat terealisasi dan dapat menjadi solusi keinginan kaum Nahdliyyin yang ingin punya wadah pengembangan olahraga”, tutur Ketua Fatayat Sekuro.

ua/Su

blankblank