blank
Kondisi truk dalam kecelakaan beruntun di Boyolali. Foto: Dok/Bidhumas

BOYOLALI (SUARABARU.ID) – Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan tol yang ada di Boyolali, Jawa Tengah. Tujuh orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Kecelakaan beruntun itu melibatkan delapan kendaraan di KM 487 Ruas Tol Semarang-Solo,pada Jumat (14/4/2023).

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes M Iqbal Alqudusy menyebut peristiwa kecelakaan ini dilaporkan terjadi pukul 04.15 WIB.

“Korban meninggal dunia tujuh. Luka ringan enam,” kata Iqbal kepada wartawan, Jumat (14/4/2023).

Menurutnya, kendaraan yang terlibat kecelakaan berjumlah delapan unit. Rinciannya enam truk, satu truk tanki dan satu elf.

Iqbal menyampaikan kronologi kecelakaan bermula saat sebuah truk tronton dengan pelat Nomor E 9124 AF melaju dari arah barat menuju timur di Tol Semarang – Solo. Kemudian setibanya di lokasi, truk tronton tersebut oleng ke kiri dan menabrak Isuzu Elf hingga terjadi kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan lainnya.

Ia sudah memerintahkan petugas di lapangan untuk segera nengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan maupun korban jiwa dalam kejadian itu.

“Satu truk Isuzu Giga nomor polisi B 9644 BEK terguling di bahu jalan sebelah kiri,” tukasnya.

Dikatakan, sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut berada di bahu jalan dalam posisi parkir. Jumlah korban terbanyak dalam kejadian nahas tersebut berada di kendaraan Isuzu Elf yang diperkirakan sarat penumpang.

Menurut Iqbal, anggota hingga kini masih berada di lokasi kejadian. Ia memastikan proses evakuasi korban dam kendaraan yang terlibat kecelakaan berjalan lancar. “Proses evakuasi berjalan aman dan lancar,” katanya.

Ning S