blank
Pejabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, bersama Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa dan perwakilan Harian Kompas, menggelar sesi konferensi pers 'LPS Monas Half Marathon'. Foto: mhm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, kesiapannya dalam memberikan dukungan dalam bentuk fasilitas, demi terlaksananya penyelenggaraan event lari dengan nama ‘LPS Monas Half Marathon’.

”Kami akan berupaya keras untuk memberikan dan menjamin kelayakan serta keamanan bagi para pelari saat berlomba,” kata Heru, usai sesi konferensi pers, yang dilakukan di Jakarta, Kamis (13/4/2023).

LPS Monas Half Marathon akan digelar pada Minggu (2/7/2023), dan akan melewati rute yang telah dirancang, untuk meningkatkan experience 5.000 pelari dengan melewati tempat-tempat historical kebanggaan Ibu Kota Jakarta. Start dimulai dari area Monumen Nasional (Monas), dan diakhiri di Gelora Bung Karno (GBK).

BACA JUGA: Cucak Ijo Jadi Andalan Markas JT Semarang

”Sejalan dengan nilai yang dimiliki Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), yaitu stability dan safety, LPS ingin masyarakat Jakarta memiliki hidup yang seimbang dengan olahraga, melalui kontribusi dalam mewujudkan kegiatan lari berstandar internasional,” imbuh Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa.

Tema yang diambil untuk event ini ‘Restart for Change’. LPS Monas Half Marathon 2023 mengajak masyarakat untuk menjadi bagian dari acara ini, dan mengejar kembali segala ambisi serta misi, dengan semangat baru yang lebih tinggi.

Untuk menyambut LPS Monas Half Marathon ini, diadakan konferensi pers, dengan agenda pengumuman tanggal dan rangkaian program acara kepada komunitas dan publik.

BACA JUGA: Pemprov Cairkan Rp 277 Milliar untuk Insentif Guru Keagamaan

Salah satunya yang sudah teragenda yakni, Run The City 5K, yang akan diselenggarakan pada Sabtu (1/7/2023), atau satu hari sebelum LPS Monas Half Marathon dilaksanakan.

Run The City 5K dapat disebut sebagai agenda pemanasan, dengan merangkul masyarakat khususnya warga Jakarta, untuk bisa ikut serta dalam fun run sepanjang 5K, di pusat kota Jakarta.

Berbeda dengan event lari biasanya, LPS Monas Half Marathon memiliki titik start dan finish yang berbeda. Lari akan dimulai dari Monas, dan berakhir di Race Village di Istora GBK.

Riyan