blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Sujatmiko, berharap dengan adanya kegiatan pasar murah dapat memenuhi kebutuhan warga untuk berlebaran. “Program ini dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan jelang Idulfitri. Selain meningkatkan daya beli masyarakat, juga sebagai upaya pengendalian inflasi,” ujar Edy Sujatmiko.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Edy Sujatmiko saat membuka pasar murah di Batealit Sport Center, tepatnya di seberang kantor kecamatan pada Kamis (13/4/2023).

blank

” Pasar murah ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam berupaya mengendalikan harga kebutuhan bahan pokok yang cenderung naik saat menjelang Idulfitri.” Ucapnya.

” Semoga bisa membantu meringankan masyarakat. Sebab komoditas yang dijual ini langsung dari petani sehingga harga yang ditawarkan tergolong murah, ” ujar Edy Sujatmiko.

blank

Di pasar murah ini warga mendapatkan bahan-bahan pokok dengan banderol di bawah pasaran. Subsidi yang diberikan berupa Rp 5 ribu per kilogram untuk tiap kebutuhan pokok, Ada 14 stan yang melayani penjualan.

Komoditas pangan yang dijual pada pasar ini, meliputi telur yang dijual perkilonya Rp.24 ribu, daging ayam Rp.26 ribu, beras Rp.9 ribu, minyak goreng Rp.12 rb. Selain itu juga terdapat bawang merah dan bawang putih, serta aneka produk lain.

Sehari sebelumnya juga telah diselenggarakan pasar murah serupa. Kala itu berlokasi di tenda kuliner Shopping Center Jepara.

Hadepe