blank
Pekerja dari PGN melakukan pengelasan jaringan pipa distribusi gas bumi Semarang - Kendal. Foto: Hp

KENDAL (SUARABARU.ID) – Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H, PT PGN Tbk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur pipa gas bumi Kendal tetap berjalan.

PGN berkomitmen dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target yakni pada Triwulan III 2023, sehingga dapat segera dioptimasi untuk distribusi gas bumi di area Kendal dan sekitarnya.

Pipa distribusi Kendal yang mulai dibangun pada awal Desember 2023 ini, telah berprogres diantaranya mobilisasi pipa dilanjutkan dengan pekerjaan penjajaran pipa (stringing), welding untuk section Horizontal Directional Drilling (HDD) di KP3+850, serta perizinan untuk penempatan di ruas jalan tol crossing.

“Meskipun tengah menjalani bulan suci Ramadan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 H, pelaksanaan pengembangan infrastruktur pipa gas distribusi area Kendal tetap berlanjut. Pengadaan pipa sudah selesai dan secara bertahap sedang dalam proses pengiriman ke stockyard,” jelas Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN Achmad Muchtasyar, saat Management Walk Through beberapa waktu lalu, didampingi oleh Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz.