blank
Para Ketua RW ikuti Rakor Kamtibmas, Babinsa, Bhabinkabtibmas bersama Ketua RT dan Ketua RW se-Kelurahan Kunden, di Aula Kelurahan Kunden. Kamis, 13 April 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Sebagai wilayah kelurahan di pusat kota Blora, banyak kantor pemerintah, alun – alun kota dan Rumah dinas Bupati Blora maka elemen masyarakat sangat perlu untuk menjaga kenyamanan, keamanan dan ketertiban lingkungan.

Dalam rangka persiapan menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H dan peningkatan pengamanan lingkungan, Pemerintah Kelurahan Kunden menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan Ketua RT dan Ketua RW se-Kelurahan Kunden serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Aula Kelurahan Kunden. Kamis (13/4/2023).

Kepala Kelurahan Kunden Fiqri Hidayat berharap ketua-ketua RT dan RW bisa mendata warganya yang akan melaksanakan mudik ke kampung halamannya, dan bisa berkoordinasi tentang keamanan rumah yang ditinggal mudik dan menjaga bersama untuk menghindari pencurian maupun dari kebakaran.

“Jadi kita jaga bersama, kita awasi bersama rumah-rumah yang ditinggalkan oleh warga karena mudik ke kampung halaman, dan bisa menyambut pemudik yang ada di wilayah Kunden,” jelas  Fiqri Hidayat.

blank
Lurah Kunden, Fiqri Hidayat memimpin Rakor Kamtibmas, Babinsa, Bhabinkabtibmas bersama Ketua RT dan Ketua RW se-Kelurahan Kunden, di Aula Kelurahan Kunden. Kamis, 13 April 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

Pada kesempatan itu, Ketua RW 4 yang juga menjabat sebagai KBO Binmas Polres Blora, Sugiyanto, mengatakan bahwa sudah umum, kalo menjelang Idul Fitri kasus pencurian, baik curat maupun curas akan meningkat, apalagi di Blora punya dua pintu masuk untuk pemudik yakni dari Jakarta dan Surabaya.

“Karena warga kita ada yang merantau di Jakarta juga banyak yang di Surabaya, maka kita jaga lingkungan kita bersama, kita beri kenyamanan kepada pemudik,” ungkap  Sugiyanto.

Senada dengan Ketua RW 4 Kelurahan Kunden disampaikan pula oleh  Bhabinkabtibmas dan Babinsa Kelurahan Kunden, bahwa akan standby 24 jam mendukung keamanan lingkungan di kelurahan Kunden, dan akan melaksanakan patroli dibeberapa tempat strategis yang ada di kawasan kelurahan kunden. “Kami patroli dibeberapa tempat strategis yang ada di kawasan kunden,

seperti Alun-alun Blora, Lapangan Golf, Perumda dan tempat lainnya,” ucap  Sukardi, Babinsa Kelurahan Kunden yang di iyakan Bhabinkabtibmas Kunden juga.

Untuk diketahui, dalam kesempatan rakor tersebut juga diserahkan bingkisan dan honorarium untuk Ketua RT dan RW se-kelurahan kunden.

Kudnadi Saputro