blank
Ilustrasi berkunjung saat lebaran. Foto: Freepik/odua

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sudah menjadi tradisi saat Hari Raya Idul Fitri (lebaran) dijadikan momen yang tepat untuk berkumpul dan menjalin silaturahmi dengan keluarga besar.

Saat lebaran, tak sedikit yang menyelenggarakan acara open house atau halal bihalal. Tujuannya tentu saja untuk mengumpulkan seluruh anggota keluarga besar.

Jika tahun ini kamu yang menjadi tuan rumah acara halal bihalal atau kamu berencana membuat acara open house, kamu perlu menyiapkan beberapa hal penting. Beberapa hal ini wajib kamu siapkan agar acara berlangsung lancar dan meriah.

Dilansir dari Suara.com, ada empat hal yang perlu disiapkan sebelum menggelar acara open house.

1. Bersihkan rumah

Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah membersihkan rumah. Agar tamu merasa nyaman selama acara open house kamu perlu memastikan kebersihan di setiap sudut rumah. Pastikan semua sudut rumah dalam kondisi bersih dan tidak ada yang terlewat. Kamu juga bisa menambahkan pernak-pernik hiasan rumah, seperti hiasan dinding, vas bunga hingga bingkai foto agar rumah tampak lebih indah.

2. Menyusun daftar tamu

Untuk mengatur budget yang akan kamu keluarkan acara open house, kamu perlu menyusun daftar tamu yang akan diundang. Agar semakin hemat, kamu bisa mengirimkan undangan acara open house ini melalui pesan elektronik. Selain hemat, kamu juga bisa dengan cepat mengetahui siapa saja yang bisa hadir dalam acara ini.

3. Siapkan dekorasi

Untuk menambah kemeriahan acara open house, kamu juga bisa membuat panggung utama dengan dekorasi sesuai dengan tema. Meskipun hanya panggung sederhana, jika kamu melakukan dekorasi dengan apik maka akan terlihat meriah. Pastikan juga lokasi yang akan dijadikan panggung memiliki pencahayaan yang bagus agar bisa digunakan untuk foto bersama.

4. Siapkan hidangan lezat

Hal yang paling penting dari kemeriahan acara open house adalah hidangan yang disajikan. Untuk menyenangkan hati para tamu undangan dan agar berkesan, kamu bisa menyajikan hidangan lezat yang menggugah selera.

Jika kamu kesulitan menyiapkan hidangan dalam jumlah yang besar, maka kamu bisa menggunakan jasa catering yang telah terpercaya. Sediakan menu-menu yang sudah umum di lidah orang banyak, dan jangan lupa untuk memesan menu yang tidak pedas untuk anak-anak.

Itu tadi empat hal yang perlu disiapkan sebelum menggelar acara open house saat lebaran. Semoga bermanfaat!

Ning S