blank
Sivitas akademika terlihat sedang asyik menghias telur “dinosaurus” sebagai rangkaian kegiatan perayaan Paskah di UKSW, Senin (10-04-2023). Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID)  – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (FISKOM), menjadi tempat penyelenggaraan lomba menghias telur dinosaur dalam perayaan Paskah di kampus Universitas Krsten Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Senin (10/04/2023).

Lima mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) memberi tema “Journey to Hope” untuk telur dinosaurus yang dihias. Menurut Intan Silvia Dewi, salah satu anggota tim, Tuhan Yesus rela disalib bagi manusia dengan tidak memandang suku bangsa.

“Hal ini nampak dalam hiasan telur dinosaurus dengan replika masyarakat Indonesia dari berbagai suku bangsa,” kata Intan Silvia Dewi.

Kegiatan menghias telur ini, Kepala Campus Ministry Pdt. Dr. Ferry Nahusona, M.Si., merupakan bagian dari rangkaian peringatan Paskah di UKSW.

Baca juga Ketua Umum PGI Ajak Keluarga Besar UKSW Peringati Paskah dengan Bersyukur

“Kriteria perlombaan yaitu kreativitas, hal unik yang membedakan dengan lainnya, keseimbangan dengan perpaduan warna yang pas, serta kekompakan dan kerja sama tim,” kata Pdt. Ferry.

Dia menekankan, harus ada relevansi dengan paskah dan ciri khas UKSW yang menunjukkan Creative Minority dan juga Indonesia Mini.

“Lomba Menghias Telur Dinosaurus ini diikuti oleh sebanyak 9 tim dengan jumlah anggota sebanyak lima orang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, maupun mahasiswa,” kata dia.