blank
Vocal group Lemtera Kasih mempersembahkan pujian pda ibadah Paksah UKSW. Foto: UKSW

SALATIGA (SUARABARU.ID) – Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pdt. Gomar Gultom, M.Th hadir dalam ibadah Paskah Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, menjadi pembawa firman.

Dalam kotbahnya, Pdt. Gomar Gultom, M.Th., menyebut tema Paskah UKSW kali ini adalah “Inilah yang Aku buat bagimu! Apakah yang engkau buat bagi Aku?“. menurut Pdt. Gomar, tema yang dipilih menjadi komitmen kolektif sivitas akademika UKSW untuk mencari jawaban atas tema tersebut.

“Merujuk pada ayat Alkitab dalam Efesus 2:10, disebutkan jawabannya adalah hidup yang bersyukur di dalam Kristus,” kara Pdt Gomar Gultom dalam peringatan Paskah Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) yang diadakan Senin (10/04/2023), di Balairung Universitas.

Paskah adalah pembebasan dari belenggu maut, dari kuasa kegelapan. “Perayaan Paskah hendak mengingatkan kita akan karya pembebasan itu melalui kematian dan kebangkitan Kristus. Paskah mengajak kita bersyukur, melakukan reinterpretasi dan aktualisasi karya penggenapan Allah dalam hidup kita,” katanya.

Bersyukur Lewat Tindakan

Lebih lanjut, Pdt. Gomar Gultom, M.Th., mengungkapkan bersyukur yang paling nyata adalah kesediaan mengubah kata-kata menjadi tindakan dan harus nyata dalam keseharian.