blank
Ilustrasi toples kaca. Foto: Pexels

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Toples kaca biasanya dimanfaatkan untuk menyimpan makanan. Material kaca mampu menjaga aroma dan keawetan sebuah makanan. Dari segi tampilan, toples kaca juga cantik dan memudahkan kita untuk melihat isi dalamnya.

Toples kaca jadi salah satu wadah yang biasa digunakan untuk menyimpan kue saat lebaran. Selain memiliki nilai estetik yang membuat ruangan tampak lebih indah, toples kaca juga memiliki keunggulan yang tidak sedikit jika dibandingkan dengan toples dari bahan lain.

Oleh karena itu, banyak orang memilih menggunakan toples kaca untuk menyimpan kue karena lebih kokoh dan elegan dengan model yang saat ini sudah bervariasi.

Baca Juga: Tips Keringkan Baju Basah Dengan Cepat

Meskipun begitu, dalam memilih toples kaca tetap tidak boleh sembarangan. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli toples kaca.

Dilansir dari Suara.com, berikut ini tips memilih toples kaca yang bisa membantu kamu agar kue lebaran tetap renyah dan tahan lama. Simak sampai habis, ya.

1. Utamakan Kualitas

Sebelum membeli sesuatu, jangan lupa untuk melihat kualitasnya. Hal ini juga berlaku sebelum membeli toples kaca. Pastikan toples yang kamu beli memiliki kualitas yang standar atau lebih tinggi.

Kualitas juga memengaruhi usia pakai toples dan makanan yang disimpan di dalamnya. Pastikan untuk memilih toples kaca yang tebal agar lebih awet dan tahan lama.

Baca Juga: Tips Mengurangi Stres Karena Pekerjaan

2. Pastikan Kerapatan Tutupnya

Toples kaca yang baik untuk menyimpan kue lebaran adalah toples dengan tutup yang rapat. Pasalnya, memilih toples kaca dengan tutup yang kurang rapat juga bisa memengaruhi kualitas makanan yang disimpan di dalamnya.

Saat ini ada banyak sekali toples kaca dengan tutup yang bervariasi, ada yang menggunakan karet, kaca, kayu hingga plastik. Pilih toples kaca yang memiliki tutup rapat dan kedap udara agar makanan yang disimpan di dalamnya tetap renyah dan tahan lama.

3. Pilih Desain Toples yang Bagus

Untuk desain atau model toples, kamu bisa menyesuaikan dengan model yang kamu sukai. Sebaiknya pilih toples kaca dengan desain yang terlihat menarik dan elegan. Hal ini juga akan membuat ruangan tampak lebih estetik dan nyaman dilihat terlebih untuk tamu saat lebaran.

4. Sesuaikan dengan Budget

Tips memilih toples kaca yang terakhir adalah dengan menyesuaikan budget yang kamu punya. Jangan membeli toples kaca dengan harga yang terlalu mahal jika memang tidak sesuai dengan budget yang sudah kamu tentukan. Tetapi juga jangan memilih toples kaca yang murah dengan kualitas yang kurang bagus.

Nah, itu dia 4 tips memilih toples kaca untuk menyimpan kue lebaran. tertarik mencoba?

Claudia