blank
Ganjar bercanda dengan anak-anak penghuni Panti Asuhan Yatim, Puteri Aisyiyah, di Kota Barat, Solo, sambil membagikan sejumlah hadiah. Foto: hms

SOLO (SUARABARU.ID)– Sagita Nirmalasari (15), tak pernah menyangka akan bertemu idolanya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Apalagi dia mendapat kado laptop dari Ganjar.

Mala merupakan satu di antara puluhan penghuni Panti Asuhan Yatim, Puteri Aisyiyah Kota Barat Solo. Mala dan teman-temannya tak menyangka, orang nomor satu di Jateng itu, tiba-tiba berkunjung ke tempat mereka, Minggu (9/4/2023).

”Lagi pada ngapain ini, nunggu buka puasa ya,” sapa Ganjar saat masuk ke aula panti.

BACA JUGA: Laskar Muda Hanura Ikuti Pelatihan Youtuber

Dia kemudian mengajak anak-anak panti itu ngobrol. Kepada Ganjar, mereka bercerita tentang pengalaman dan prestasinya masing-masing. Ada yang pernah menjadi juara silat, dan ada yang juara lomba nyanyi, termasuk di antaranya Mala.

”Ayo nyanyi sini. Lagu apa yang paling suka?” pinta Ganjar.

Mala pun dengan berani maju ke depan. Saat diminta menyanyikan lagu pop, rock atau dangdut, Mala memilih lagu dangdut. Lagu Denny Caknan dibawakan Mala dengan sangat bagus di hadapan Ganjar.

BACA JUGA: Sosialisasi Strategi Kelancaran Arus Mudik Harus Masif Dilakukan

”Wah hebat kamu. Karena sudah berani, saya kasih hadiah ya. Mau sepeda, HP, apa laptop,” tanya Ganjar.

Mala pun memilih laptop. Betapa senangnya dia, ternyata Ganjar benar-benar akan membelikannya laptop.

”Senang sekali dapat laptop dari Pak Ganjar. Nanti bisa buat ngerjain tugas. Tadi dikasih laptop habis nyanyi. Saya memang hobi nyanyi,” ungkap Mala gembira.

BACA JUGA: Sosialisasikan Perda 7 Tahun 2019, KMDJ Bagi Takjil

Sementara itu, Ganjar menyampaikan, dirinya sengaja mampir ke panti asuhan, untuk menyapa anak-anak dan berbagi kebahagiaan dengan mereka. Setiap datang ke panti, Ganjar selalu membawa kado untuk anak-anak panti, berupa mainan, buku dan lainnya.

”Anak-anak ini perlu kami diberi semangat. Dan hari ini kami kasih spirit serta motivasi kepada mereka, agar semangat belajar dan makin percaya diri,” tutur Ganjar.

Menurutnya, anak-anak di panti itu sudah dididik dengan baik. Buktinya, bakat mereka muncul. Ada yang juara silat, menyanyi dan banyak lainnya.

”Maka tadi saya minta talentanya ditunjukkan. Kalau ditunjukkan, mungkin anak-anak ini akan punya bakat-bakat yang memang terpendam dan bisa digosok, sehingga kelak mereka menjadi orang yang punya keterampilan, dan bermanfaat untuk dirinya sendiri dan masyarakat,” tegasnya.

Riyan