SANTUNAN - Ketua Ikasma, Tafakurrozak memberikan santunan kepada anak yatim. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (Ikasma) Kota Tegal, Jawa Tengah melaksanakan bakti sosial (Baksos) menyantuni 200 anak yatim di Jalan Menteri Supeno Kita Tegal, Jumat (7/4/2023).

“Selain menyantuni anak yatim, Ikasma juga membagikan 200 paket sembako, 300 nasi box dan tajil kepada warga yang membutuhkan,” kata Ketua Ikasma, Dr Ir Tafakurrozak MH disela santunan.

Baksos tersebut kata Rozak merupakan salahsatu upaya dan sumbangsih dari Ikasma di bulan Ramadan untuk membantu warga masyarakat Tegal yang kurang mampu.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka salahsatu menunjang pertumbuhan ekonomi nasional akibat hantaman pandemi Covid-19 kemarin. Ikasma sangat peduli karena merasa bahwa kampung halamannya adalah Tegal. “Kita gotong royong dan iuran sehingga terkumpul dana untuk Baksos ini,” terang Rozak.

Kedepan Ikasma akan terus menggalang program ceriti untuk membantu warga masyarakat, pemerintah daerah maupun pusat.

Rozak berharap dengan bantuan yang telah diberikan dalam jangka pendek minimal mereka bisa makan dan bagi anak yatim bisa buat baju lebaran. “Baksos ini merupakan program rutin dilakukan Ikasma setiap tahunnya. Dan untuk saat ini berlangsung selama dua hari,” pungkas Rozak.

Sutrisno