Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH, menyerahkan paket bantuan sembako kepada warga kurang mampu diantaranya Sakir (60) penduduk   Desa Bogem, Kecamatan Bayat. Foto: ResKlt

KLATEN (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor Klaten membagikan paket sembako bagi warga kurang mampu. Bakti sosial ini dipimpin Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH, di antaranya  menyerahkan bantuan kepada Sakir (60) yang memiliki tiga anak berbutuhan khusus di  Desa Bogem, Kecamatan Bayat .

“Hari ini kita melaksanakan  bakti sosial di daerah Bayat dengan sasaran salah satu keluarga yang memang memiliki anggota berkebutuhan khusus. Kebetulan saat ini keluarga tersebut sangat membutuhkan bantuan.” ungkap Kapolres AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH, disela sela kegiatan, Jumat (7/4/2023).

“Dua anak Pak Sakir menderita keterbelakangan bahkan satu diantaranya dalam kondisi cukup memprihatinkan. Sedangkan satu anak lainnya merupakan penyandang tunanetra. Penerima bantuan, setiap harinya bekerja serabutan dengan penghasilan tidak menentu,” kata AKBP Eko Prasetyo.

DIkatakan, sebelumnya Sakir berjualan es keliling di Semarang. Namun berhenti sejak wabah Covid-19. Terkait salah satu anak yang mengalami keterbelakangan, penanganan lanjut akan dikordinasikan dengan instansi terkait.

“Kami akan koordinasikan dengan Dinas Kesehatan Kab. Klaten untuk merujuk putranya yang saat ini sedang mengalami keterbatasan agar segera ditangani semestinya,” kata AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH.