blank
Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, berfoto bersama dengan Anne Avantie saat pembukaan Baba Kopitiam Semarang, Rabu (5/4/2023).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Satu lagi tempat wisata kuliner diluncurkan di tengah Kota Semarang, Baba Kopitiam yang berlokasi di Jalan Diponegoro 45 atau tepatnya bersebelahan dengan restoran D’Kambodja.

Baba Kopitiam merupakan tempat makan yang berkonsep kedai kopi yang saat ini sedang viral di media sosial lantaran menu makanan dan sajian minuman yang ditawarkan. Beberapa signature dish dan racikan minuman yang ditawarkan terbilang menarik untuk dicoba.

“Dengan dibukanya Baba Kopitiam ini jadi menambah satu lagi wisata kuliner di Kota Semarang, harapannya dengan adanya tempat ini bisa menambah ramai dunia pariwisata Kota Semarang, khususnya di wisata kuliner,” kata Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, saat pembukaan, Rabu (5/4/2023).

Sementara itu, Tadeo Christoga dari pihak manajemen Baba Kopitiam Semarang mengatakan, Baba Kopitiam Semarang menawarkan konsep kedai kopi berkonsep unik dengan view cantik dan tempat yang minimalis namun nyaman.

“Konsepnya seperti kedai kopitiam di Singapura namun lebih kontemporer ke Semarangan. Selain lokasinya yang strategis disekitaran Siranda, desain tempat menarik dengan 2 lantai, di sini kami menawarkan 4 area bagi para pengunjung, mulai dari outdoor teras, indoor lantai 1, indoor lantai 2, dan area balkon,” katanya.

Adapun menu-menu yang disajikan di Baba Kopitiam Semarang, Tadeo mengungkapkan bahwa semua yang disajikan dijamin halal dan sangat beragam. Mulai dari menu – menu resep western, asian, hingga nusantara. Termasuk beberapa sajian kopi dan non kopi beserta camilan dessert yang layak untuk dicoba.

“Baba Kopitiam Semarang buka mulai pukul 12.00 hingga 22.00 WIB seminggu penuh, untuk harganya relatif sangat terjangkau, standar mulai dari 15 ribu hingga 75 ribu Rupiah,” katanya.

Hery Priyono