blank
Direktur Polairud Polda Jateng Kombes Pol Hariadi SH, SIK, MH didampingi jajaran membagikan bantuan paket sembako kepada masyarakat Kampung Laut Kota Semarang, Kamis (6/4/2023). Foto : Dok Ditpolairud Polda Jateng.

SEMARANG (SUARABARU.ID) Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Jateng membagikan paket sembako kepada masyarakat nelayan pesisir, yang ada di sekitar Pelabuhan Tanjung Emas berbagi bersama di bulan Ramadhan sebanyak 100 paket pada, Kamis (6/4/2023)

Dirpolairud Polda Jateng
Kombes Pol Hariadi SH, SIK, MH menyampaikan, dalam rangka peningkatan kualitas beribadah dan wujud nyata kepedulian personil Ditpolairud Polda Jateng kepada masyarakat nelayan pesisir di bulan suci ramadhan berupa pembagian sembako kepada masyarakat nelayan pesisir jateng.

Pada kesempatan itu, Ditpolairud Polda Jateng membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat kampung ujung laut yang membutuhkan. Pembagian sembako ini merupakan bagian dari program Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri.

“Dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat saat bulan ramadhan ini, kami tentunya juga berharap semoga bisa diterima dan bermanfaat dengan baik,” ucap Dirpolairud Polda Jateng.

Terlihat masyarakat yang menerima bantuan merasa bahagia dan senang atas bantuan yang diberikan dan bisa merasakan kepedulian Polri terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini dilakukan Ditpolairud Polda Jateng, sebagai bentuk rasa syukur seluruh personel Ditpolairud Polda Jateng, karena telah bersama masyarakat nelayan pesisir Jateng menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif selama menjalankan ibadah puasa,” imbuh Kombes Hariadi.

Disampaikan pula oleh Dirpolairud Polda Jateng, bahwa pembagian sembako ini merupakan proses renungan dan rasa syukur dirinya dan jajaran Ditpolairud Polda Jateng kepada Allah SWT. Oleh karena itu, kegiatan ini akan terus berlangsung sampai dengan tanggal 17 April 2023.

Sedang sasarannya lebih ditujukan kepada masyarakat pesisir dan Nelayan. Dalam kegiatan tersebut, para Dankapal juga akan turun ke daerah pesisir desa binaannya masing masing.

Dengan kegiatan antara lain pembagian takjil, nasi padang, sembako dan lainnya.

 

Absa