blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Berbagi kebaikan dan mendengarkan hal baik di bulan suci ramadhan merupakan hal yang dianjurkan agama. Mengikuti anjuran tersebut, Dewan Ambalan Damarwulan-Kenconowungu Pangkalan SMA Negeri 1 Welahan menggelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis dan buka bersama pada Minggu (02/04/2023).

Pembagian takjil ini sebagai bentuk keikutsertaan pramuka dalam membangun masyarakat serta mencari keberkahan di bulan ramadhan.

“Bagi-bagi takjil ini dalam rangka bakti masyarakat dan mencari berkah bulan Ramadhan. Selain itu, juga mengamalkan Trisatya pasal dua, menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat,” kata Pradana Putra, Mohamad Adrian Yustinova.

blank

Kegiatan bagi-bagi takjil dimulai pada pukul 16.45 WIB. Sebanyak enam puluh bungkus takjil dibagikan kepada masyarakat. Pembagian takjil itu dilakukan di Jl. Perempatan Kalipucang dan di pertigaan Teluk Wetan.

Pembagian takjil itu pun selesai pada pukul 17.00 WIB. Masyarakat pun menerima paket takjil itu dengan antusias dan mengucapkan banyak terima kasih.

Seusai kegiatan bagi-bagi takjil gratis, Dewan Ambalan mengadakan buka bersama di salah satu rumah anggota. Sebelum berbuka, para anggota membaca tahlil yang dipimpin oleh Pradana Putra.

Azan magrib yang dinanti-nantikan berkumandang dari musholla terdekat. Setelah berbuka dengan es teh dan gorengan, barulah para Dewan melaksanakan salat maghrib berjamaah. Sekembalinya dari salat, para Dewan berbuka bersama, menyantap makanan yang disajikan.

Diakhiri dengan foto bersama, harapannya kegiatan ini dapat mempererat tali kekeluargaan antar anggota.

“Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan rasa kekeluargaan diantara kita semua,” harap Pembina Pramuka, Lailatul Fatkhiyyah

Hadepe – Noor Khamdanah