Babinsa Serda Agung S dari Koramil-04 Nguntoronadi Kodim 0728 Wonogiri, bersama pamong desa dan masyarakat melakukan perbaikan jalan di ruas Pandan, Kelurahan Beji, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam menyambut kedatangan pemudik Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M, Babinsa Serka Agung S dari Koramil-04/Nguntoronadi Kodim 0728/Wonogiri, bersama pamong desa dan warga masyarakat memperbaiki prasarana infrastuktur jalan desa.

Ruas jalan yang diperbaiki berada di Lingkungan Pandan, Kelurahan Beji, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri. Harapannya, kelak ketika para pemudik datang dan warga merayakan Lebaran Idul Fitri, kondisi jalan telah dalam keadaan baik dan nyaman dilintasi.

Babinsa Serka Agung S melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, perbaikan jalan dilakukan dengan pengecoran beton untuk melapisi permukaan badan jalan. Utamanya di RT 2/RW 5 Lingkungan Pandan, Kelurahan Beji, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri.

Kepala Kelurahan Beji, Narso mengatakan, kerja bakti bersama Babinsa kali ini, merupakan pekerjaan lanjutan, yang awalnya telah dimulai sebelum Bulan Ramadhan.

Di Puhpelem

Sementara itu, Babinsa Serda Dwiyanto dari Koramil-10 Wuryantoro Kodim 0728 Wonogiri, tampil membantu warga masyarakat melakukan pembongkaran Masjid Al-Rohman di Desa Gumiwang Lor, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri. Pembongkaran diprakarsai oleh Takmir Masjid setempat, dalam upaya untuk dilakukan pemugaran secara total.

Kerja bakti perbaikan penyempurnaan pekerjaan infrstruktur jalan desa juga dilakukan di Dusun Sumber, Desa Tengger, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri. Babinsa Serda Mulyawan dari Koramil-24 Puhpelem Kodim 0728 Wonogiri, tampil memberikan bantuan.

Bersama pamong desa dan warga masyarakat, dilakukan kerja bakti gotong royong menyempurnakan pekerjaan berm atau tepi lunak memanjang di sisi kedua pinggiran jalan yang telah dicor beton.

Bambang Pur